Liga Champions

Mirip Bayern Munchen, Liverpool Juara Liga Champions 2018/19?

Kamis, 9 Mei 2019 19:31 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Chris Brunskill/GettyImages
Ekspresi kegembiraan para pemain Liverpool usai menghajar Barcelona dengan skor telak 4-0. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Ekspresi kegembiraan para pemain Liverpool usai menghajar Barcelona dengan skor telak 4-0.

INDOSPORT.COM - Liverpool berhasil lolos ke final Liga Champions dalam dua musim berturut-turut. Apakah Liverpool akan bernasib sama dengan Bayern Munchen. 

Turnamen sepak bola bergengsi Liga Champions musim 2018/19 telah menyelesaikan pertandingan di babak semifinal. Liverpool telah menyingkirkan Barcelona, dan Tottenham Hotspur mengubur mimpi Ajax Amsterdam. 

Ini adalah pertama kalinya Tottenham Hotspur menjejakkan kaki di final Liga Champions. Sedangkan bagi Liverpool, final musim 2018/19 adalah final kedua anak asuh Jurgen Klopp secara beruntun. 

Pada musim 2017/18 lalu, Liverpool juga mencapai final Liga Champions. Namun Liverpool harus menerima kekalahan dari Real Madrid yang meraih gelar ke-13. 

Musim ini, Liverpool kembali merebut satu tiket ke final setelah melalui perjuangan berat dan mengalahkan Barcelona di semifinal dengan cara yang luar biasa. 

Apakah musim ini, Liverpool akan menjadi juara Liga Champions? 

Apa yang dialami Liverpool saat ini pernah dialami oleh Bayern Munchen pada musim 2011/12 dan 2012/13. Pada Liga Champions musim 2011/12, Bayern Munchen lolos ke final dan menghadapi Chelsea. 

Bayern Munchen unggul lebih dulu pada menit ke-83 berkat gol Thomas Muller. Namun 5 menit berselang Didier Drogba sukses menyamakan kedudukan. 

Pertandingan dilanjutkan ke babak extra time hingga adu penalti, Sayangnya, Ivica Olic dan Bastian Schweinsteiger gagal melakukan tugas dan Bayern Munchen gagal juara. 

Musim berikutnya, Bayern Munchen kembali lolos ke final, kali ini menghadapi tim senegara, Borussia Dortmund. Bayern Munchen menang dengan skor 2-1 atas Dortmund dan meraih trofi Si Kuping Besar. 

Persamaannya, Liverpool juga gagal di musim pertama sama seperti Bayern Munchen. Di musim kedua Bayern Munchen memenangkan gelar dengan mengalahkan tim yang berasal dari negara yang sama. 

Liverpool juga musim ini lolos ke final dan akan menghadapi Tottenham Hotspur yang juga berasal dari Inggris. Liverpool punya peluang untuk meraih gelar Liga Champions musim ini. 

Pertandingan antara Liverpool vs Tottenham Hotspur akan berlangsung pada Sabtu 2 Mei 2019 pukul 02.00 dini hari WIB. 

Liverpool Comeback Again, Saatnya Juara! 

Ikuti Terus Berita Liga Champions dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM