Liga Champions

Tottenham vs Liverpool: Ini Para Pemain yang Jalani Puasa di Final Liga Champions 2018/19

Kamis, 9 Mei 2019 19:13 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© TF-Images/Michael Regan/Getty Images
Mohamed Salah vs Jan Vertonghen Copyright: © TF-Images/Michael Regan/Getty Images
Mohamed Salah vs Jan Vertonghen

INDOSPORT.COM - Duel dua klub sepak bola asal Inggris, Tottenham Hotspur vs Liverpool bakal tersaji dalam final Liga Champions musim 2018/19.

Liverpool dan Tottenham baru saja melakukan comeback yang manis selama leg kedua semifinal Liga Champions 2018/19. Kemenangan mereka atas tim rival membawa mereka melaju ke babak final.

Liverpool menjungkalkan Barcelona dengan skor telak 4-0 di leg kedua di Anfield. Mereka berhasil membalas dendam atas kekalahan di leg pertama dengan skor 0-3 di Camp Nou.

Langkah Spurs tak kalah dramatis. Son Heung Min dkk memetik kemenangan 3-2 dari Ajax Amsterdam di Johan Cyruff. Satu gol di menit akhir yang dicetak oleh Lucas Moura membawa mereka lolos secara agregat 3-3, dengan keunggulan gol tandang.

Partai final Liga Champions 2018/19 dijadwalkan bakal digelar di Stadion Wanda Metropolitano pada 2 Juni 2019 mendatang. Nantinya pada tanggal 2 Juni 2019 masih bertepatan dengan Bulan Ramadan, sehingga sebagian pemain dari Liverpool atau Tottenham akan menjalani ibadah puasa.

Nah, berikut portal olahraga INDOSPORT.COM rangkum para pemain yang akan menjalani puasa di final Liga Champions 2018/19.

Liverpool

© twitter.com/LFC
Selebrasi pemain Liverpool Mohamed Salah dan Sadio Mane usai gol ke gawang Watford tercipta, Kamis (28/02/19). Copyright: twitter.com/LFCSelebrasi pemain Liverpool Mohamed Salah dan Sadio Mane usai gol ke gawang Watford tercipta, Kamis (28/02/19).

Sebagai salah satu finalis Liga Champions 2018/19, Liverpool merupakan tim dengan pemain muslim terbanyak. Skuat asuhan Jurgen Klopp ini memiliki empat pemain muslim. Paling tersohor adalah bintang asal Mesir Mohamed Salah.

Kemudian, ada dua pemain asal benua Afrika lainnya, yaitu Sadio Mane dan Naby Keita. Terakhir ada pemain asal Swiss berdarah Albania, Xherdan Shaqiri.

Nah, dalam partai final kemungkinan hanya Salah, Shaqiri, dan Mane saja yang bisa bertanding. Pasalnya, Keita dipastikan absen karena mengalami cedera cukup lama.

Tottenham Hotspur

© twitter @spurs_web
Skuat Tottenham merayakan gol yang dicetak Cristian Erikson hasil assits Sissoko. Copyright: twitter @spurs_webSkuat Tottenham merayakan gol yang dicetak Cristian Erikson hasil assits Sissoko.

Meski tidak sebanyak Liverpool, kubu Tottenham juga memiliki pemain muslim. Di dalam skuat Tottenham sendiri cuma ada dua pemain muslim.

Dua pemain Tottenham yang muslim yaitu Moussa Sissoko dan Serge Aurier. Meski demikian, tampaknya hanya Sissoko lah yang akan bermain di laga final Liga Champions 2018/19.

Pasalnya Serge Aurier sendiri absen di kedua laga semifinal melawan Ajax Amsterdam di Liga Champions karena dibekap cedera.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Champions lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%