Liga Champions

Bikin Haru! Kisah Cinderella Bintang Liverpool dan Tottenham Menuju Final Liga Champions 2018/19

Kamis, 9 Mei 2019 15:53 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Robbie Jay Barratt - AMA / Contributor / Getty Images
Georginio Wijnaldum (Liverpool) Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA / Contributor / Getty Images
Georginio Wijnaldum (Liverpool)

INDOSPORT.COM - Siapa sangka, ada kisah cinderella di balik lolosnya Liverpool dan Tottenham Hotspur ke final Liga Champions 2018/19.

Seperti yang diketahui, Liverpool dan Tottenham melaju ke final Liga Champions dengan sama-sama melakukan comeback.

Liverpool yang kalah 0-3 dari Barcelona di leg pertama, berhasil membalikkan keadaan dengan menekuk Blaugrana dengan skor 4-0 di Anfield.

Sedangkan Tottenham yang kalah 0-1 di markas sendiri pada leg pertama, berhasil menang dramatis 3-2 dari Ajax Amsterdam.

Nah, di balik lolosnya Liverpool dan Tottenham ternyata ada kisah cinderella dari pemainnya. Mereka adalah Moussa Sissoko dan Geroginio Wijnaldum.

Sissoko dan Wijnaldum merupakan rekan satu tim di Newcastle United. Namun, pada 2016 Newcastle terdegradasi dari Premier League.

Usai Newcastle terdegradasi, Sissoko kemudian dibeli oleh Tottenham Hotspur, dan Wijnaldum memilih bergabung dengan Liverpool.

Beruntung bagi mereka, tiga tahun setelah dinyatakan degradasi ke Championship, dua pemain ini malah akan bermain di final kompetisi tertinggi benua Eropa, Liga Champions 2018/19.

Perjalanan karier Sissoko dan Wijnaldum dari terdegradasi ke Championship hingga bakal bermain di final Liga Champions 2018/19 ini seperti kisah Cinderella yang sangat tidak terduga. Di mana mereka harus 'menderita' terlebih dahulu sebelumnya akhirnya mendapat hasil manis berupa tampil di final ajang prestisius antarklub Eropa musim ini.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Champions lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%