Liga Champions

Mourinho Sebut 2 Pemain Ini Jadi Biang Kerok Kekalahan Ajax di Tangan Tottenham

Kamis, 9 Mei 2019 12:41 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© TF-Images
Sempat ekspresi senang karena unggul lebih dulu, namun pada akhirnya para pemain Ajax Amsterdam tertunduk lesu saat dikalahkan Tottenham Hotspur. Copyright: © TF-Images
Sempat ekspresi senang karena unggul lebih dulu, namun pada akhirnya para pemain Ajax Amsterdam tertunduk lesu saat dikalahkan Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola asal Portugal, Jose Mourinho, menyebutkan ada dua pemain yang menjadi biang kerok kekalahan Ajax Amsterdam vs Tottenham pada leg kedua semifinal Liga Champions 2018/19, Kamis (09/05/19) dinihari WIB.

Seperti yang diketahui, dalam laga tersebut, Ajax akhirnya tumbang dari Tottenham di markas sendiri, Johan Cruyff Arena.

Sempat unggul 2-0 di babak pertama, Ajax malah melempen ketika paruh kedua, sehingga Tottenham mampu membalikkan keadaan lewat gol hattrick Lucas Moura. Skor akhir pun menjadi 2-3 untuk kemenangan Tottenham.

Nah, kekalahan Ajax dari Tottenham ini menjadi sorotan Jose Mourinho. Menurut pelatih berjuluk The Special One tersebut, dua pemain Ajax yaitu Daley Blind dan Matthijs de Ligt patut disalahkan atas kekalahan ini.

Menurut mantan pelatih Manchester United ini, Blind dan De Ligt tidak memperlihatkan organisasi pertahanan yang baik.

Mourinho mengatakan dua bek Ajax ini bermain selalu keluar posisi ketika mereka unggul 2-0. Mourinho menilai apa yang dilakukan Blind dan De Ligt tidak memberikan keseimbangan antara penyerangan dan pertahanan Ajax.

"Di babak kedua, semua orang seperti tahu kelemahan Ajax, mereka harus mengatasinya. Kami melihat contoh Blind dan De Ligt berada di luar posisinya," ucap Mourinho dikutip dari situs berita sport, Metro Sport.

Lebih lanjut, Mourinho mengaskan saat skuat Ajax bermain tidak seimbang, di sisi lain Tottenham mulai berubah. Mourinho mengatakan bahwa di babak kedua, Tottenham memainkan direct football secara sangat baik dan skuat asuhan Mauricio Pochettino tersebut juga dinaungi keberuntungan.

Hasil tersebut membuat Ajax pun harus tersingkir, dan Tottenham berhak melaju ke babak final Liga Champions 2018/19 dengan agregat 3-3 karena unggul produktivitas gol tandang.

Liverpool Comeback Again, Saatnya Juara! 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Seputar Liga Champions lainnya di INDOSPORT.COM