Liga Champions

4 Fakta yang Lahir dari Laga Dramatis Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur

Kamis, 9 Mei 2019 06:52 WIB
Editor: Juni Adi
© Dan Mullan/GettyImages
Selebrasi para pemain Tottenham Hotspur usai kalahkan Ajax Amsterdam sekaligus memastikan diri ke final Liga Champions 2018/19. Copyright: © Dan Mullan/GettyImages
Selebrasi para pemain Tottenham Hotspur usai kalahkan Ajax Amsterdam sekaligus memastikan diri ke final Liga Champions 2018/19.

INDOSPORT.COM - Sebuah pertandingan seru tersaji di leg kedua semifinal Liga Champions antara Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur pada Kamis (09/05/19) dini hari WIB.

Berlangsung di Stadion Johan Cruyff Arena, secara dramatis Tottenham berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Ajax Amsterdam, setelah melalui perjuangan yang cukup sulit.

Lucas Moura jadi bintang lapangan dengan mencetak 3 gol untuk Spurs, sementara dua gol tuan rumah dibuat oleh Matthijs de Ligt dan Hakim Ziyech.

Dengan hasil tersebut, Tottenham Hotspur berhak melaju ke final berkat keunggulan gol tandang (agregat 3-3) dan akan menantang perlawanan dari Liverpoll. Usai pertandingan, ada beberapa fakta menarik yang lahir. Apa saja itu?

1. Ini merupakan partai final Liga Champions antara tim Inggris, sejak 11 tahun silam atau tepatnya pada musim 2007/08 lalu. Kala itu yang berlaga adalah Manchester United vs Chelsea.

2. Lucas Moura sukses sejajar dengan beberapa legenda sepak bola, karena mampu mencetak hattrick di babak semifinal Liga Champions. Ia merupakan pemain ke-5 dibawah Alessandro Del Piero, Robert Lewandowski, Ivica Olic, dan Cristiano Ronaldo.

3. Spurs menjadi tim kedua yang mampu membalikan keadaan setelah tertinggal 2 gol lebih dahulu, di semifinal Liga Champions. Sebelumnya, ada Manchester United yang melakukannya melawan Juventus pada tahun 1999.

4. Matthijs De Ligt jadi pemain muda belasan tahun kedua, yang mampu mencetak gol lebih dari satu laga di fase gugur Liga Champions, setelah Kylian Mbappe pada musim 2016/17.