Liga Inggris

Hitung-hitungan Juara Liga Primer Inggris, Asa Liverpool Kian Menipis

Sabtu, 11 Mei 2019 10:32 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Menuju Garis Akhir Premier League: Liverpool atau Manchester City? Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Menuju Garis Akhir Premier League: Liverpool atau Manchester City?

INDOSPORT.COM - Pentas Liga Primer Inggris meninggalkan cerita tersendiri di musim ini. Dua tim papan atas, Liverpool dan Manchester City masih harus berjibaku satu sama lain hingga di pekan terakhir untuk menentukan siapa kampiun pada musim 2018/19.

Saat ini baik Liverpool ataupun Manchester City hanya terpaut satu angka saja dalam klasemen Liga Primer Inggris hingga pekan ke-37. The Citizens berada di puncak dengan perolehan 95 angka. Sedangkan Liverpool berada tepat di bawahnya dengan 94 poin.

Tentu saja hal ini menjadi cerita yang menarik untuk diperbincangan. Pasalnya untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir Liga Primer Inggris, mereka harus menjalani hingga partai terakhir untuk menentukan siapa pemenangnya.

Diketahui hingga saat ini, Liverpool ataupun Manchester City masih berpeluang besar merengkuh trofi Liga Primer Inggris musim ini. Terlebih saat mengetahui lawan-lawan terakhir mereka di kompetisi tertinggi sepak bola Britania Raya ini.

Di sisi lain bahan pembicaraan mengenai siapa yang akan keluar sebagai kampiun terus menerus menjadi bahan perbincangan. Ada yang berpendapat bahwa The Reds bisa saja menyalip City di pekan terakhir dengan catatan anak asuh Pep Guardiola gagal meraih kemenangan atas Brighton & Hove Albion.

Ya, andai City gagal meraih poin penuh di laga terakhirnya, Liverpool bisa saja menyalip mereka dan mengabsahkan dirinya sebagai kampiun Liga Primer Inggris 2018/19 jika meraih poin penuh atas Wolverhampton, Minggu (12/05/19).

Perlu diketahui, Brighton merupakan salah satu tim yang sempat merepotkan para pemain Manchester City pada musim ini. Hal tersebut terbukti dalam pertemuan terakhir mereka di ajang Piala FA yang berakhir dengan kemenangan tipis untuk The Citizens.

Akan tetapi, anak asuh Jurgen Klopp juga bisa saja gagal merengkuh trofi ini, walau City kalah dari Brighton. Pasalnya lawan mereka di pekan terakhir adalah Wolverhampton--klub promosi yang sukses mengejutkan banyak orang pada musim ini.

Sebagai catatan, Wolves berhasil meninggalkan catatan kelam untuk Liverpool pada pertemuan terakhir di Piala FA. Kala itu, anak asuh Nuno Santo ini sukses menggulingkan The Reds dengan skor 2-0.

Rully Nere Pusing Ada Timnas Wanita Mendadak Hamil

Terus Ikuti Update Liga Primer Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%