Liga Indonesia

Lawan Persela, Amido Balde Siap Bangkit dan Perlihatkan Kemajuan Dirinya

Sabtu, 11 Mei 2019 09:30 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/Indosport.com
Aksi pemain Persebaya, Amido Baldé dijaga ketat pemain Madura United, Jaimerson Xavier. Foto: Fitra Herdian/Indosport.com Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Aksi pemain Persebaya, Amido Baldé dijaga ketat pemain Madura United, Jaimerson Xavier. Foto: Fitra Herdian/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya bakal menggelar pertandingan uji coba perdana menghadapi lawan selevel, Persela Lamongan, pada Sabtu (11/5/19) malam ini. Juru gedor tim, Amido Balde, mengaku tidak ada persiapan khusus.

Baginya, setiap pertandingan harus dijalani semaksimal mungkin sesuai prinsip yang selalu ia pegang selama ini. Jika terwujud, striker berkebangsaan Guinea-Bissau itu meyakini perfoma di atas lapangan pasti bakal ikut maksimal.  

"Saya pikir pertandingan demi pertandingan saya merasa lebih baik sejauh ini," kata Amido Balde pada Jumat (10/5/19).

Sinyal bakal menanjaknya performa Amido Balde juga didukung oleh faktor dari luar lapangan. Keluarga sang pemain kabarnya sudah berada di Surabaya dan siap mendampinginya setiap saat.

Kehadiran keluarga menurut Amido Balde sangat berperan memajukan kariernya di sepak bola, khususnya bareng Persebaya. Suntikan motivasi dari istri dan kedua anaknya menjadi faktor utama kebangkitan eks pemain Glasgow Celtic ini.

Sementara itu, pelatih Djadjang Nurdjaman pernah mengatakan bahwa Amido Balde telah memperlihatkan kemajuan dari hari ke hari meski diakui masih ada sejumlah hal yang dirasa masih perlu ditingkatkan lagi. 

Peran Amido Balde di Persebaya cukup besar. Tidak hanya menjadi pencetak gol, dirinya juga bisa berperan memecah konsentrasi lawan dan membuka ruang tembak yang bisa dimanfaatkan oleh rekan setim untuk menggetarkan gawang lawan.

Heboh! Riyad Mahrez Undang Anak Korban Tsunami Palu

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT