Liga Inggris

Lepas Ander Herrera, Manchester United Tuai Cacian dari Fans

Sabtu, 11 Mei 2019 18:33 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Marc Atkins/Getty Images
Ander Herrera berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Cardiff City. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Ander Herrera berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Cardiff City.

INDOSPORT.COM – Manchester United secara resmi mengumumkan bahwa Ander Herrera akan angkat kaki dari Old Trafford pada musim panas 2019. Kabar ini pun menuai cacian dari fans Setan Merah.

Kabar tersebut mencuat setelah kubu Ole Gunnar Solskjaer merilis video ucapan perpisahan Herrera kepada para penggemar melalui laman twitter resmi klub, @ManUtd pada Sabtu (11/05/19).

Kontrak gelandang asal Spanyol itu memang berakhir akhir musim ini, dan ia telah memilih untuk tak memperpanjang masa baktinya setelah berkontribusi selama lima tahun sejak tiba dari Athletic Bilbao pada tahun 2014 silam.

Tentunya, berita ini menjadi kabar buruk bari fans Manchester United. Keputusan pihak manajemen klub untuk melepas Herrera menjadi pertanyaan publik dan menuai kecaman, lantaran pemain sepak bola berusia 29 tahun itu telah dan masih dapat memberikan kontribusi besar terhadap perkembangan klub.

“Ini memilukan! Kami melepaskan pemain yang sangat bersemangat, sedangkan kami menyimpan banyak pemain idiot dengan memperpanjang kontrak mereka. Hari yang sangat menyedihkan!” cuit @nataly_antar7.

“Membiarkan Herrera pergi menunjukan ada yang salah dengan Man United sekarang! Dia jelas mencintai klub, tetapi manajemen klub lebih suka memperjuangkan kontrak Pogba yang jelas ada di sini hanya karena uang!” jelas @sldvalentino46.

“Anda lebih baik berdoa kepada Tuhan bahwa Woodward entah bagaimana berhasil mengumpulkan kebusukannya musim panas ini. Saya tidak pernah merasakan kebencian & permusuhan karena tentara bayaran ini, Glazer dan boneka mereka, Woodward. #LoveUnitedHateTheGlazers,” kata @RoyKeane_

Herrera memang telah lama dikaitkan akan hengkang dari Manchester United lantaran keinginannya untuk naik gaji tak dipenuhi oleh manajemen klub.

Ia dilaporkan meminta kenaikan upah menjadi 200 ribu poundsterling (Rp3,7 miliar) per pekan untuk tetap bermain di Old Trafford, atau 120 ribu poundsterling (Rp2,23 miliar) lebih besar dari gajinya sekarang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

3