Bursa Transfer

Liverpool dan Manchester United Rebutan 'Lionel Messi' dari Turki

Sabtu, 11 Mei 2019 09:55 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Sabah
Pemain muda incaran Liverpool dan Manchester United, Abdülkadir Omur. Copyright: © Sabah
Pemain muda incaran Liverpool dan Manchester United, Abdülkadir Omur.

INDOSPORT.COM - Liverpool bersiap untuk mengalahkan Manchester United dalam perburuan pemain di bursa transfer musim panas. Kedua raksasa Inggris itu diketahui sama-sama mengincar wonderkid Turki yang kehebatannya digadang-gadang bisa menyamai Lionel Messi.

Pemain tersebut bernama Abdulkadir Omur. Ia kini membela klub Trabzonspor di Liga Super Turki 2018/19 dan telah mengoleksi empat gol plus delapan assist dalam 28 pertandingan.

Aksi brilian yang ditampilkan oleh pemuda berusia 19 tahun itu membuatnya dijuluki sebagai Lionel Messi dari Turki. Beberapa klub besar Eropa bahkan mulai kepincut untuk mendatangkan Omur, termasuk Man United dan Liverpool

Namun, berdasarkan sebuah laporan dari portal berita Asist Analiz, Liverpool disebut menjadi kandidat terkuat yang akan mendapatkan tanda tangan Omur.

Tak mau kalah dari Liverpool, Man United kabarnya siap menggelontorkan dana sebesar 33 juta pound (sekitar 611 miliar rupiah). Dengan dana sebesar itu, tidak menutup kemungkinan Omur akan menjatuhkan pilihan kepada kubu Setan Merah.

Sekadar informasi, Omur merupakan jebolan akademi Trabzonzpor yang baru menjejak level profesional pada edisi 2015/16. Debutnya bareng tim senior terjadi dalam pertandingan Piala Turki melawan Adanaspor ketika usianya masih 15 tahun 201 hari!

Omur mencuri perhatian karena sudah mampu bermain secara reguler di level elite Liga Super Turki meski belum genap berusia 20 tahun. Ia juga telah membela tim nasional Turki di berbagai kategori, mulai dari U-14, U-15, U-16, U-17, U-18, U-19, hingga kini U-21.

Heboh! Riyad Mahrez Undang Anak Korban Tsunami Palu

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT