Bola Internasional

Pelatih PSG Punya Kabar Buruk soal Kelanjutan Karier Buffon di PSG

Sabtu, 11 Mei 2019 10:41 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Posisi Gianluigi Buffon di Paris Saint-Germain (PSG) kemungkinan besar akan terancam. Copyright: © Getty Images
Posisi Gianluigi Buffon di Paris Saint-Germain (PSG) kemungkinan besar akan terancam.

INDOSPORT.COM - Karier Gianluigi Buffon di Paris Saint-Germain (PSG) musim depan terancam sebab pelatih Thomas Tuchel tidak akan lagi menerapkan sistem rotasi kiper.

Buffon bergabung ke PSG dari Juventus pada bursa transfer musim panas lalu. Sayangnya, ia kalah bersaing dengan kiper muda Alphonse Areola. 

Beruntung, karier mantan penjaga gawang Parma itu terselamatkan karena kebijakan rotasi, sehingga Buffon masih kebagian untuk tampil empat kali dalam 13 laga terakhir di kompetisi sepak bola Ligue 1 Prancis.

Tuchel sendiri belum menentukan siapa yang akan menjadi kiper utama PSG. Namun, jika melihat persaingan pada musim ini, Buffon diprediksi akan tersingkir.

Status Buffon sebagai salah satu kiper terbaik dunia pun seolah bukan jaminan. Menurut Tuchel, kiper merupakan posisi krusial dan karena itulah ia berniat menghilangkan sistem rotasi tersebut. 

"Kami mungkin klub pertama yang selalu merotasi kiper kami. Itu memungkinkan dengan kehadiran dua pemain hebat seperti Gigi dan Alphonse yang bekerja sama dan saling mendukung," kata Tuchel dilansir dari portal berita sepak bola Football Italia.

Secara keseluruhan, Buffon sudah tampil dalam 23 pertandingan di semua kompetisi bersama PSG. Sementara itu, Areola lebih bayak dipercaya tampil dengan catatan 30 penampilan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%