Liga Indonesia

Persija Resmi Pinjamkan Silvio Escobar ke PSIS Semarang

Sabtu, 11 Mei 2019 19:34 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain Persija Jakarta, Silvio Escobar pada jumpa pers jelang babak 8 besar Piala Presiden 2019 lawan Kalteng Putra di stadion Patriot, Rabu (27/03/19). Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain Persija Jakarta, Silvio Escobar pada jumpa pers jelang babak 8 besar Piala Presiden 2019 lawan Kalteng Putra di stadion Patriot, Rabu (27/03/19).

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Persija Jakarta secara resmi meminjamkan salah satu penyerangnya, Silvio Escobar, ke sesama klub Liga 1, PSIS Semarang.

Dalam rilis resminya pada Sabtu (11/5/19), Persija mengumumkan bahwa Escobar akan bergabung dengan PSIS Semarang pada kompetisi Shopee Liga 1 2019 dengan status pinjaman.

Manajemen klub berjuluk Macan Kemayoran itu setuju untuk meminjamkan Escobar setelah menemui kata sepakat dengan PSIS Semarang.

“Ya, Escobar resmi kami lepas ke PSIS Semarang dengan status pemain pinjaman. PSIS memang bisa dibilang sangat serius menghubungi kami untuk menggunakan jasa Escobar,” ujar CEO Persija Ferry Paulus.

Meski sudah setuju melepas Escobar ke PSIS Semarang, Persija masih berharap bisa menggunakan jasa pemain kelahiran Paraguay tersebut di masa mendatang.

“Tentunya kami sangat berterima kasih kepada Escobar. Mudah-mudahan naturalisasi beres saat putaran kedua berlangsung dan ketika balik lagi ia bisa berkembang lebih baik ke Persija,” imbuh Ferry.

Escobar didatangkan Persija pada Februari lalu untuk mengantisipasi absennya Marko Simic. Eks pemain Perseru Serui itu menjadi bagian skuat Persija yang berlaga di turnamen pramusim Piala Presiden 2019 dan ajang Piala AFC 2019.

Namun, Escobar gagal menunjukkan ketajamannya bersama Macan Kemayoran. Dari enam laga bersama Persija, empat di Piala Presiden 2019 dan dua di Piala AFC 2019, penyerang berusia 32 tahun itu gagal mencetak satu pun gol.

Rumor bahwa Escobar bakal segera meninggalkan Persija sudah mencuat dalam beberapa hari terakhir. Apalagi, pemain bernama lengkap Silvio Escobar Benitez itu telah mengucapkan salam perpisahan kepada suporter, pemain, dan juga ofisial tim Persija melalui akun Instagram pribadinya pada Jumat (10/5/19) lalu.

Terus Ikuti Berita Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM