Liga Indonesia

PSM Makassar Datangkan Pelatih Jebolan Valencia

Sabtu, 11 Mei 2019 21:39 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Isman Fadil
© appi_mika
Mantan kepala staf kepelatihan akademi Valencia, Bonnie Fautngil (kanan), bergabung dengan PSM Makassar. Copyright: © appi_mika
Mantan kepala staf kepelatihan akademi Valencia, Bonnie Fautngil (kanan), bergabung dengan PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Mantan kepala staf kepelatihan akademi Valencia, Bonnie Fautngil, hampir pasti bergabung dengan PSM Makassar. Bonnie bahkan sudah hadir dalam sesi latihan rutin Rizky Pellu dkk, Sabtu (11/05/19).

Meski belum ada pernyataan resmi bergabung, namun pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic membeberkan alasan kehadiran Bonnie dalam sesi latihan Pasukan Ramanh.

"Bonnie punya pengalaman di Belanda dan di Indonesia. Dia juga orang Indonesia. Dia mengerti kultur Indonesia. Jadi dia adalah jembatan yang cocok antara saya dengan pemain," ujar Darije saat seusai latihan di Stadion Mattoangin, Sabtu (11/05/19).

Kehadiran Bonnie membuat posisi asisten pelatih, Syamsuddin Batolla tergeser. Batolla mendapat amanah baru untuk mendampingin departemen pembinaan pemain muda PSM Makassar. 

Komposisi ini diyakini Darije sudah pakem untuk musim ini. Dengan kata lain, tidak akan ada lagi penambahan asisten pelatih.

"Tidak akan ada perubahan komposisi lagi karena Appi (Bos PSM Makassar) dan Direksi sudah memutuskan beberapa bulan lalu. Coach Batolla akan membantu departemen pemain muda," ujarnya.

Kendati demikian, Darije menyebut bahwa dirinya masih kerap berdiskusi dengan Batolla.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Munafri Arifuddin (@appi_mika) on

"Tapi saya selalu membutuhkan Batolla di tim utama," pungkasnya.

Kepastian Bonnie bergabung dengan PSM Makassar juga dipertegas dengan unggahan Bos PSM Makassar, Munafri Arifuddin di akun instagramnya beberapa menit lalu. Dalam foto itu, Appi sapaannya terlihat berbicara dengan Darije Kalezic dan Bonnie.

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%