Liga Spanyol

Osasuna Segera Promosi, Kembalinya Sang Mantan Pengganggu Dominasi Madrid-Barcelona

Sabtu, 11 Mei 2019 15:37 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Wallpaper Abyss - Alpha Coders
Osasuna CA calon klub promosi LaLiga Spanyol musim 2019/20. Copyright: © Wallpaper Abyss - Alpha Coders
Osasuna CA calon klub promosi LaLiga Spanyol musim 2019/20.

INDOSPORT.COM - Beberapa kompetisi tertinggi sepak bola Eropa musim 2019/20 mendatang, akan kedatangan tim-tim promosi termasuk LaLiga Spanyol yang akan kembali kedatangan CA Osasuna.

Ya, CA Osasuna merupakan salah satu klub klasik di sepak bola Spanyol yang ternyata sempat menjadi pengganggu dominasi Real Madrid dan Barcelona.

CA Osasuna sebenarnya merupakan salah satu klub yang rutin ikut LaLiga Spanyol. Namun, mereka terdegradasi ke Divisi Segunda pada akhir musim 2016/17 lalu.

Musim 2017/18 merupakan musim perdana Osasuna di Divisi Segunda usai degradasi. Sayangnya, mereka harus puas mengakhiri musim dengan duduk di peringkat ke-8.

Sebelum lebih jauh harus diketahui bahwa Divisi Segunda menyediakan sebanyak tiga tiket promosi ke LaLiga Spanyol setiap musimnya. Dua tiket promosi akan langsung diberikan kepada peringkat satu dan dua Divisi Segunda.

Sementara itu peringkat ketiga hingga keenam masih berkesempatan mendapat promosi lewat babak play-off untuk memperebutkan tiket terakhir ke LaLiga Spanyol 2019/20.

Kembali lagi ke Osasuna, klub yang berlokasi di Pamplona, Spanyol ini punya peluang besar untuk langsung promosi. Mereka saat ini berada di puncak klasemen mengantongi 74 poin dengan sebanyak lima pertandingan tersisa.

Roberto Torres, Gelandang Produktif dan Ikonik Osasuna

© Diario de Navarra
Roberto Torres gelandang andalan Osasuna di LaLiga Spanyol musim depan Copyright: Diario de NavarraRoberto Torres gelandang andalan Osasuna di LaLiga Spanyol musim depan

Kesuksesan Osasuna bertengger di posisi puncak klasemen sementara Divisi Segunda 2018/19 dan berpeluang promosi ke LaLiga Spanyol 2019/20 nyatanya tak lepas dari peran Roberto Torres.

Gelandang asli kelahiran Pamplona dan juga lulusan akademi Osasuna itu sangat membantu produktivitas dan juga menjadi pusat serangan tim sepanjang Divisi Segunda musim ini.

Hal tersebut terbukti dengan statistik individual Roberto Torres yang menjadi pencetak gol terbanyak Osasuna musim ini dengan torehan 12 gol dari 36 penampilannya.

Tidak hanya mencetak gol, Roberto Torres juga sesekali ikut berkontribusi dalam gol yang dicetak Osasuna. Yaitu dalam bentuk tiga assist berbuah gol yang dicetak oleh rekan-rekan setimnya.

Gelandang yang sudah berusia 30 tahun ini sudah sejak 2012 lalu masuk skuat senior Osasuna dari tim U-19. Kehadiran dirinya juga diyakini dapat mengangkat mental para pemain Osasuna sehingga tampil bagus di musim ini.

Jika promosi ke LaLiga Spanyol, Osasuna nampaknya membutuhkan sosok Roberto Torres di lini tengah, apalagi mereka tentu berharap bisa mengganggu dominasi Barcelona dan Real Madrid seperti di masa lalu. Berikut ulasan bahwa Osasuna tim pengganggu Barcelona dan Real Madrid.