Liga Indonesia

Siap 100 Persen, Bhayangkara FC Tak Segan Patok Target Tinggi di Liga 1

Sabtu, 11 Mei 2019 08:05 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Bhayangkara FC usai memenangkan pertandingan atas PSM Makassar pada leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia (27/4/19) di Stadion PTIK, Jakarta. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Bhayangkara FC usai memenangkan pertandingan atas PSM Makassar pada leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia (27/4/19) di Stadion PTIK, Jakarta. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Kurang dari seminggu lagi, tepatnya 15 Mei, kick-off Liga 1 2019 akan segera dimulai. Klub-klub peserta pun semakin gencar melakukan berbagai persiapan, tak terkecuali Bhayangkara FC

Kampiun edisi 2017 ini mulai melakukan latihan secara intens setiap hari pada pukul 20.00 WIB malam. Mereka diam-diam bahkan diketahui telah memenuhi kuota empat kuota pemain asing sesuai regulasi Liga 1 2019. 

Ditemui oleh INDOSPORT secara khusus usai memimpin latihan, pelatih Angel Alfredo Vera berbagi cerita tentang target yang ingin diraih tahun ini. Papan atas merupakan misi mereka seperti posisi selama dua musim terakhir

"Kami selalu pasang target tinggi, yakni papan atas dan meraih kesempatan untuk juara juga pastinya, tapi kami tak bisa bicara terlalu jauh karena kompetisi belum dimulai. Kami harus berjalan selangkah demi selangkah," kata Alfredo, Kamis (9/5/19).

Musim lalu, Bhayangkara mampu menembus tiga besar, bagaimana dengan musim ini? Alfredo menilai anak asuhnya semakin matang usai terjun di ajang kompetitif seperti Piala Presiden 2019 dan Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19. 

"Kami baru saja menyelesaikan Piala Indonesia dan Piala Presiden. Kompetisi ini sekaligus menjadi ajang latihan dan persiapan kami mengingat rival-rival di sana adalah tim-tim Liga 1 juga," jelas pelatih berkebangsaan Argentina tersebut. 

"Sekarang, tingkat kesiapan Bhayangkara menurut saya sudah 100 persen ya. hanya saja kami perlu latihan terus. Saya lihat tim sudah siap mengarungi Liga 1 2019," tandasnya.

Berdasarkan draft jadwal susulan yang telah dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, Bhayangkara akan melakoni laga pembuka Liga 1 2019 di markas Borneo FC, Stadion Segiri, Samarinda, pada Kamis (16/5/19).

Heboh! Riyad Mahrez Undang Anak Korban Tsunami Palu

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT