Liga Indonesia

Datangkan Jebolan Valencia, Begini Tugas Baru Bonnie di PSM Makassar

Minggu, 12 Mei 2019 09:43 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© appi_mika
Mantan kepala staf kepelatihan akademi Valencia, Bonnie Fautngil, bergabung dengan PSM Makassar. Copyright: © appi_mika
Mantan kepala staf kepelatihan akademi Valencia, Bonnie Fautngil, bergabung dengan PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, PSM Makassar, kedatangan amunisi baru bernama Bonnie Fautngil. Dia adalah mantan staf kepelatihan Akademi Valencia.

Bonnie akan diplot sebagai pelatih fisik atau asisten Darije Kalezic pada musim 2019. Meski belum diperkenalkan secara resmi, Bonnie sudah tampak ikut memantau latihan Marc Klok dan kawan-kawan di Stadion Mattoanging.

"Dia pelatih fisik. Tunggu saja diperkenalkan secara resmi nanti," ujar Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Karim saat dikonfirmasi terkait status Bonnie.

Sementara itu Kepala Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic menjelaskan ihwal kedatangan Bonnie ke tim Juku Eja. Darije akan menempatkan Bonnie untuk menginap di mess Pasukan Ramang. 

Darije ingin agar Bonnie bisa berbaur dengan pemain sekaligus mengontrol kondisi para pemain selama 24 jam. Khususnya mereka yang menginap di mess.

"Iya betul, kami mencoba membantu pemain di mess agar lebih profesional. Termasuk soal asupan makanan. Bonnie dengan pengalamannya bisa tinggal dengan pemain dan berbicara dengan mereka setiap hari. Dia bisa mengontrol pembinaan di dalam mess," tambahnya.

Lebih lanjut pelatih asal Bosnia-Herzegovina ini menyatakan bahwa saat ini Bonnie masih dalam tahap beradaptasi dengan suasana tim. Bonnie baru akan bergabung setelah tim tiba dari Laos melawan Lao Toyota di ajang Piala AFC matchday keenam.

"Dia baru tiba dan masih observasi selama beberapa hafi ke depan. Dia tinggal di sini bersama Batolla, jadi dia tidak jalan sendirian. Untuk beberapa ke depan dia akan latihan dengan Batolla," ujarnya.

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris