Liga Inggris

Derby County Kalah, Fans Leeds United Langsung Ejek Frank Lampard

Minggu, 12 Mei 2019 12:47 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images/Darren Walsh
Frank Lampard menjadi objek ejekan para suporter Leeds United setelah insiden mata-mata dengan Marcelo Bielsa. Darren Walsh/Getty Images. Copyright: © Getty Images/Darren Walsh
Frank Lampard menjadi objek ejekan para suporter Leeds United setelah insiden mata-mata dengan Marcelo Bielsa. Darren Walsh/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Manajer Derby County, Frank Lampard, diejek fans Leeds United setelah tim asuhannya takluk pada leg pertama semifinal playoff Divisi Championship 2018/19, Sabtu (11/05/19).

Seusai laga yang berkesudahan 0-1 tersebut, nampak fans Leeds United berkumpul di sebuah bar menyanyikan chants unik yang menyindir sosok Lampard. Hal ini seperti yang terekam dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @ODDSbible.

Dalam video tersebut, fans Leeds United menyanyikan ejekan kepada Lampard yang dianggap tersinggung dengan aksi Marcelo Bielsa. Seperti diketahui, pelatih asal Argentina tersebut pernah mengirim mata-mata untuk mengintip latihan Derby County beberapa waktu lalu. 

Pada laga Derby County vs Leeds United di leg pertama semifinal playoff liga sepak bola kasta kedua Inggris tersebut, Bielsa berhasil mempecundangi Lampard lewat gol tunggal Kemar Roofe yang membuat langkah Leeds United melaju ke final semakin terbuka lebar.

Bagi Derby County, kekalahan ini membuat mereka harus bekerja ekstra keras di Elland Road (markas Leeds United) agar mampu meneruskan langkah mereka menjadi tim promosi ke Liga Primer Inggris bersama Norwich City dan Sheffield United.

Perlu diketahui, perseteruan Derby County dan Leeds United sendiri sudah berlangsung sejak dekade 70-an, berasal dari dua mantan pelatih mereka, Brian Clough dan Don Revie.

Klimaksnya terjadi saat Brian Clough menyebut Don Revie dan Leeds menjadi juara Divisi Satu (Liga Inggris saat itu) dengan sepak bola kotor.

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Divisi Championship Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%