Liga Inggris

Gelandang Brighton: Manchester City Belum Juara, Lihatlah Barcelona!

Minggu, 12 Mei 2019 10:10 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Pascal Gross merayakan golnya ke gawang Manchester United. Copyright: © INDOSPORT
Pascal Gross merayakan golnya ke gawang Manchester United.

INDOSPORT.COM  - Gelandang klub sepak bola Brighton & Hove Albion, Pascal Gross, tidak senang jika Manchester City disebut pasti akan menang dari timnya pada laga pamungkas Liga Primer Inggris, Minggu (12/05/2019). Ia pun mencontohkan kasus Barcelona di Liga Champions.

Manchester City difavoritkan untuk mengalahkan Liverpool dalam perburuan Liga Primer Inggris. The Citizens saat ini unggul satu poin atas Liverpool, dan kemenangan atas tuan rumah Brighton, Minggu (12/05/19), dan akan memastikan mereka menjadi kampiun liga.

Di sisi lain, Brighton bukanlah lawan yang 'sulit'. Mereka bahkan tidak menang dalam delapan laga terakhirnya di Liga Primer Inggris 2018/19. Meski demikian, Pascal Gross tak terima jika Sergio Aguero dan kawan-kawan sudah disebut juara sebelum bertanding.

"Mereka belum juara. Mereka masih harus memainkan satu pertandingan lagi. Dalam sepak bola, Anda tak bisa bicara seperti itu sebelum pertandingan," kata Gross, dikutip dari kanal berita olahraga Mirror Sports.

Ia pun mencontohkan Barcelona yang tersingkir dari Liga Champions. Difavoritkan untuk lolos ke final karena sukses menang 3-0 pada leg pertama, mereka justru dihajar 0-4 pada pertemuan kedua dan gagal lolos.

"Lihatlah Barcelona. Saya melihat kalau beberapa pemain berpikir bahwa mereka sudah berada di final. Kenyataannya, tidak. Anda harus memainkan dahulu pertandingannya. Setelah itu, jika berhasil, baru Anda boleh merayakannya," imbuhnya.

Brighton sendiri memiliki catatan pertandingan yang cukup apik di Amex Stadium. Dari 18 pertandingan yang sudah dijalani, mereka berhasil meraih enam kemenangan, lima kali imbang, dan tujuh kekalahan.

Beberapa tim yang telah merasakan kengkeran stadion milik Brigton ialah Wolves, Arsenal, dan Manchester United yang dipaksa pulang tanpa poin penuh.

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT