Bola Internasional

Ini Pesan Terakhir Pulisic saat Pamit ke Publik Borussia Dortmund

Minggu, 12 Mei 2019 15:06 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Christian Pulisic akan segera merapat ke Chelsea dari Borussia Dortmund setelah Bundesliga Jerman musim ini selesai. Copyright: © GettyImages
Christian Pulisic akan segera merapat ke Chelsea dari Borussia Dortmund setelah Bundesliga Jerman musim ini selesai.

INDOSPORT.COM - Winger berkebangsaan Amerika Serikat, Christian Pulisic, memberi salam perpisahan terindah bagi penggemar Borussia Dortmund sebelum ia pindah ke Chelsea.

Ia memukai para suporter lewat sebuah gol yang mampu mengantarkan timnya menempel ketat Bayern Munchen di kompetisi sepak bola Bundesliga Jerman, Sabtu (11/05/19) malam WIB.

Laga melawan Dusseldorf tersebut menjadi laga terakhir Pulisic di Signal Iduna Park setelah lima tahun membelaThe Borussian. Meskipun masih menyisakan satu laga terakhir di liga, namun pertandingan akan dilakukan di markas lawan.

Untuk itu, Dortmund memberi sedikit waktu kepada pemain berusia 20 tahun tersebut seusai pertandingan untuk berpisah dengan para penggemar. Dalam wawancaranya bersama BVB TV, Pulisic mengungkapkan rasa bangganya dapat membela Dortmund.

Ia juga menyebut satu gol yang ia ciptakan membuat hari terakhirnya di Signal Iduna Park menjadi sempurna. Dalam akun Instagram pribadinya, ia pun mengucapkan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya.

"Rasanya masih belum nyata dan terima kasih atas seluruh kenangan indahnya. Waktu lima tahun bersama Dortmund sebentar lagi akan berakhir, masih akan, belum sepenuhnya," tulis Pulisic pada keterangan fotonya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Christian (@cmpulisic) pada

Seperti diketahui, Pulisic akan terbang ke London setelah berakhirnya Bundesliga Jerman. Ia akan bergabung ke Chelsea yang telah mengamankan tanda tangannya pada Januari lalu dengan mahar 64 juta euro (sekitar Rp1 triliun).

Selama membela Dortmund, Pulisic telah tampil sebanyak 151 pertandingan dengan raihan 33 gol dan 38 assist. Ia pun berhasil mengantarkan tim kuning-hitam tersebut meraih DFB Pokal pada musim 2016/17. 

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM