Liga Inggris

Pulisic Inginkan Posisi Hazard di Chelsea

Jumat, 22 Maret 2019 13:58 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images / Grafis: INDOSPORT
Christian Pulisic ungkap posisi yang diinginkannya ketika nanti resmi bermain untuk Chelsea. Copyright: © Getty Images / Grafis: INDOSPORT
Christian Pulisic ungkap posisi yang diinginkannya ketika nanti resmi bermain untuk Chelsea.

INDOSPORT.COM - Christian Pulisic buka suara soal posisi idaman yang ingin ia mainkan ketika nanti saat berseragam Chelsea. Pemain yang kini masih membela Borussia Dortmund tersebut tidak keberatan jika harus mengambil peran seorang Eden Hazard.

“Saya rasa itu adalah posisi yang bagus untuk saya,” kata Pulisic kepada Squawka, seperti diberitakan portal berita Futaa. Ia akan dengan senang hati bermain di sayap kiri untuk membantu serangan, seperti yang biasa dilakukan Hazard.

Meski punya posisi impiannya sendiri, Pulisic mengaku siap dimainkan di mana saja sesuai arahan manajer. Hanya saja, ia tidak ingin jauh-jauh dari peran menciptakan serangan dan mengancam lini belakang lawan.

“Tentu saja saya tidak akan menolak. Saya suka berada di sekitar area penyerangan di mana saya bisa membantu rekan-rekan lain menciptakan peluang dan mencetak gol. Di situlah letak kemampuan terbaik saya,” tambahnya lagi.

Mengingat Hazard masih terus dirumorkan akan hengkang ke Real Madrid, lalu apakah kedatangan Pulisic akan mengancam posisi pemain Timnas Belgia tersebut di Chelsea saat ini? Terlepas dari hal itu, Hazard sendiri masih memiliki kontrak hingga 2020.

Pulisic didatangkan Chelsea dengan nilai 57,6 juta poundsterling (sekitar Rp1,07 triliun) dan langsung dipinjamkan ke Dortmund sampai akhir musim 2018/19. Kesepakatan tersebut membuatnya jadi penjualan termahal Dortmund kedua setelah Ousmane Dembele.

Selama membela Dortmund sejak tahun 2018, Pulisic telah tampil sebanyak 81 kali dan mencetak 10 gol. Musim ini, ia sudah tampil sebanyak 15 kali dan mencetak dua gol di ajang Bundesliga Jerman.

Rencananya, Pulisic akan membela Dortmund sampai bulan Juni 2019 dan, jika memungkinkan, ia bisa saja berpartisipasi dalam sesi pramusim Chelsea. The Blues dijadwalkan menghadapi klub Liga Jepang, Kawasaki Frontale, pada 19 Juli 2019.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM