Liga Inggris

3 PR Maurizio Sarri Selama Jeda Internasional Bila Enggan Dipecat Chelsea

Rabu, 20 Maret 2019 21:18 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© GettyImages
Maurizio Sarri pelatih Chelsea Copyright: © GettyImages
Maurizio Sarri pelatih Chelsea

INDOSPORT.COM - Jeda internasional akan membuat para pemain dari berbagai klub besar sepak bola Eropa, termasuk Chelsea akan membela timnas negaranya masing-masing.

Otomatis, liga-liga elite Eropa, khususnya Liga Primer Inggris saat ini sedang liburan dan akan kembali dilanjutkan saat jeda internasional sudah berakhir.

Chelsea pun menjadi salah satu klub yang harus melepas beberapa pemain andalannya. Meski kehilangan beberapa pemain andalannya, Manajer Chelsea, Maurizio Sarri harus tetap bekerja.

Bahkan, Sarri punya beberapa pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Berikut INDOSPORT sudah rangkum 3 PR yang  Sarri selama jeda internasional.

1. Evaluasi 5 Pertandingan Terakhir

© twitter.com/ChelseaFC
Selebrasi pemain Chelsea Jorginho usia cetak gol ke gawang Fulham, Minggu (03/03/19). Copyright: twitter.com/ChelseaFCSelebrasi pemain Chelsea Jorginho usia cetak gol ke gawang Fulham, Minggu (03/03/19).

Evaluasi lima pertandingan terakhir menjadi pekerjaan rumah pertama yang harus dilakukan Maurizio Sarri. Pasalnya, penampilan Chelsea mulai membaik meski ada satu noda hitam.

Dari lima pertandingan terakhir di semua kompetisi, Chelsea berhasil mencatat tiga kemenangan, sekali imbang dan ternodai dengan kekalahan di laga terakhirnya kontra Everton.

Penampilan yang seperti ini tentu harus dipertahankan oleh Sarri dan anak-anak asuhnya. Jika sering meraih kemenangan, bisa jadi Sarri dipertahankan pada akhir musim nanti.