Bursa Transfer

Simeone Jadi Kandidat Terkuat Pengganti Sarri

Rabu, 20 Maret 2019 21:24 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Copyright: © getty images
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

INDOSPORT.COM - Masa depan Maurizio Sarri di Chelsea semakin abu-abu. Santer dikabarkan, Diego Simeone menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan posisinya di kursi kepelatihan The Blues. 

Chelsea menelan kekalahan pahit saat bertandang ke Goodison Park di laga lanjutan Liga Inggris 2018/19, Minggu (17/3/19). Pada pertandingan itu, mereka kalah 0-2 dari Everton.

Kekalahan ini memperkuat asumsi bahwa Sarri akan segera dilengserkan dari jabatannya, meski kiprah The Blues di Liga Europa cukup mulus. 

Mantan bek The Blues, Tony Dorigo, yang sempat memuji gaya pelatihan Sarri di Napoli dan Empoli pun turut berpendapat bahwa Sarri akan segera bernasib seperti Jose Mourinho. 

Dilansir dari laman berita olahraga Football London, Diego Simeone digadang-gadang sebagai kandidat terkuat untuk menggantikan posisi Sarri. Pelatih Atletico Madrid tersebut dipercaya mampu memulihkan performa Eden Hazard dkk.

Model kepelatihan Diego Simeone disebut-sebut akan lebih cocok diterapkan di Stamford Bridge. Namun, tampaknya Chelsea harus menyiapkan dana yang cukup besar jika mereka memang ingin mendapatkan jasa pelatih asal Argentina tersebut. 

Hal itu karena Simeone baru menandatangani perpanjangan kontrak dengan Los Rojiblancos pada bulan lalu. Chelsea juga memiliki kewajiban pesangon untuk Sarri.

Sebelum nama Simeone muncul, beberapa legenda Chelsea seperti, Frank Lampard dan John Terry sempat masuk dalam daftar calon pengganti Sarri. 

Ikuti Terus Perkembangan Seputar Bursa Transfer Hanya di INDOSPORT.COM

113