Liga Inggris

Diogo Dalot Sebut Mourinho Sebagai Sosok yang Berjasa dalam Kariernya di Man United

Rabu, 20 Maret 2019 15:50 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Pemain Baru Manchester United, Diogo Dalot Copyright: © Getty Images
Pemain Baru Manchester United, Diogo Dalot

INDOSPORT.COM - Bek kanan klub sepak bola Manchester United, Diogo Dalot menyebut Jose Mourinho sebagai sosok berjasa dalam kariernya di Old Trafford.

Diogo Dalot didatangkan mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho dari FC Porto pada bursa transfer musim panas 2018. Kala itu, Setan Merah menebus pemain asal Portugal tersebut dengan mahar sebesar 22 juta euro (sekitar 354 juta rupiah). 

Dalot tiba di Inggris saat usianya masih sangat muda, yakni 19 tahun. Hal itu membuat dirinya jarang diberi kesempatan tampil oleh Mourinho. Di era Mourinho, ia hanya diberi enam kali kesempatan bertanding. 

Saat Ole Gunnar Solskjaer menangani Setan Merah, Dalot pun mendapat lebih banyak kesempatan dan mencatatkan total 10 penampilan. 

Penampilan Dallot bersama Setan Merah cukup mengesankan. Meski belum pernah menyumbang gol, ia telah membuat tiga assist dalam 16 penampilannya di semua kompetisi. 

Dikutip dari laman olahraga Tribal Football, Meski jarang mendapat kesempatan bermain saat dibesut Mourinho, uniknya Dalot justru menganggap Mourinho lah sosok berjasa dalam kariernya di Inggris. 

"Jose Mourinho adalah sosok hebat yang banyak membantu saya di Manchester United," ungkap Diogo Dalot.

"Seluruh staf kepelatihan Man United dan rekan setim juga membantu saya beradaptasi dengan baik," imbuhnya. 

Pemain berusia 20 tahun tersebut juga menjelaskan bahwa dirinya bangga bisa membela klub besar yang mengedepankan rasa toleransi dan tenggang rasa, meski anggotanya memiliki latar belakang suku, budaya, dan bahasa yang berbeda-beda.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan berita olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%