Liga Indonesia

Jelang Liga 1 2019, Persija Jakarta dan Bali United Resmi Bertukar Pemain Muda

Minggu, 12 Mei 2019 14:04 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© PSSI
Feby Eka Putra akan bergabung ke skuat Persija Jakarta, bertukar tempat dengan Anan Lestaluhu yang pergi ke Bali United Copyright: © PSSI
Feby Eka Putra akan bergabung ke skuat Persija Jakarta, bertukar tempat dengan Anan Lestaluhu yang pergi ke Bali United

INDOSPORT.COM – Persija Jakarta dan Bali United mengonfirmasi bahwa kedua klub telah saling bertukar pemain muda jelang berlaga di ajang Shopee Liga 1 2019.

Persija melepas Anan Lestaluhu ke tim Serdadu Tridatu untuk mendapatkan pemain sayap Timnas Indonesia U-19, Feby Eka Putra.

“Anan Lestaluhu resmi kami tukar dengan pemain sayap Bali United, Feby Eka Putra. Transfer ini merupakan kebutuhan masing-masing klub dan saling menguntungkan untuk kedua pihak,” ujar Ferry Paulus dilansir dari situs resmi Persija Jakarta.

Persija sendiri tengah membutuhkan pemain dengan berkarakter menyerang yang ada pada diri Feby. Sedangkan, Bali United membutuhkan bek kiri pelapis Ricky Fajrin dan Michael Orah dengan mendatangkan Anan yang masih berusia 19 tahun.

Anan belum lama ini memulai debutnya bersama tim Macan Kemayoran di babak 128 besar ajang Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19.

Persija kala itu bertemu dengan Tira Persikabo di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, pada 9 Agustus 2018. Tim asal kota Jakarta ini berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0 atas gol Renan Silva dan Osas Saha.

Setelah itu, Anan beberapa kali diberikan kesempatan untuk bermain di ajang Liga 1 2018. Salah satunya, ia mendapatkan jatah bermain saat melawan Madura United (14/10/18). Ia bermain sejak awal pertandingan dalam kemenangan 1-0 melawan Laskar Sape Kerrab tersebut.

Sementara itu, Feby telah berkompetisi di kancah internasional bersama Tim Nasional Indonesia muda. Pada Juni 2017, ia mewakili Indonesia di Turnamen Toulon yang diselenggarakan di Prancis. Ia bersama Egy Maulana Vikri dkk. melakoni debutnya saat menghadapi Brasil U-20 di laga pertama.

Pada tahun yang sama, ia membuat hattrick ke gawang Timnas Filipina ketika berlaga di Piala AFF U-18. Laga tersebut sendiri dimenangkan oleh Tim Garuda Muda dengan skor 9-0.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM