Liga Indonesia

Terbuang dari Persija, Silvio Escobar: Saya Tidak Kecewa

Minggu, 12 Mei 2019 07:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Silvio Escobar (tengah) pada latihan Persija Jakarta di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (09/05/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Silvio Escobar (tengah) pada latihan Persija Jakarta di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (09/05/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Masa depan Silvio Escobar bersama Persija Jakarta telah menemui titik terang, di mana pemain kelahiran Paraguay tersebut dipinjamkan ke PSIS Semarang. Escobar terpaksa pergi lantaran Macan Kemayoran telah memiliki empat pemain asing sesuai regulasi yang berlaku.

Awalnya Escobar didatangkan untuk didaftarkan sebagai pemain lokal oleh Persija. Sayangnya, proses naturalisasi mantan pemain Perseru Serui itu belum rampung, sehingga tim Ibu Kota tak bisa menampungnya lebih lama dan memilih meminjamkannya.

Terkait hal itu, Escobar pun angkat bicara. Ia menegaskan tidak kecewa meski dicoret dari Persija. Menurutnya, hal tersebut wajar terjadi dalam dunia sepak bola dan dirinya memahami serta bertekad membuktikan diri di klub barunya.

"Enggak (kecewa), karena bagi saya, sepak bola pasti pindah-pindah tempat, kan tak selalu pakai baju sama," katanya.

"Saya kemana-mana, pasti jaga nama baik pribadi dan tempat kerja saya," imbuhnya menyoal pembuktian diri.

Kepindahan Escobar ke PSIS Semarang dengan status masih pemain asing tentu juga menyisakan pertanyaan. Pasalnya skuat Panser Biru saat ini sudah menggenapi empat kuota pemain asing yakni Claudir Marini Junior, Patrick Mota, Shohei Matsunaga dan Wallace Costa. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT