Liga Indonesia

Manajemen dan Pemain Angkat Bicara Soal Jersey Anyar Persib Musim 2019

Minggu, 12 Mei 2019 05:52 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Jersey yang akan digunakan Persib Bandung untuk mengarungi musim 2019. Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Jersey yang akan digunakan Persib Bandung untuk mengarungi musim 2019. Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) secara resmi memperkenalkan jersey anyar yang akan digunakan oleh tim Persib Bandung, untuk mengarungi kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019. 

Jersey utama yang akan digunakan Persib untuk Liga 1 2019 masih didominasi warna biru, dengan variasi kuning di bagian kerah. Sedangkan, jersey kedua berwarna putih dengan warna biru di bagian kerah. 

Sedangkan untuk jersey ketiga tim berjul Maung Bandung, berwana hitam dengan tulisan dan nomor punggung warna silver. 

Menurut Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono, dalam jersey anyar ini terdapat unsur Jawa Barat, karena Persib tidak hanya menjadi kebanggaan warga Kota Bandung saja. 

"Tadi dijelaskan ada unsur jawa Barat, makanya ada peta jawa barat. Jadi kita menggali unsur-unsur dari Jawa Barat," kata Teddy seusai acara launching Persib di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung, Sabtu (11/05/2019).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PERSIB (@persib_official) on

Sementara itu, kapten Persib, Supardi Nasir menilai jersey Persib musim ini bagus dan nyaman untuk digunakan, hanya saja ia tidak bisa memberikan komentar mengenai filosofi jersey timnya musim ini. 

"Jersey bagus, nah kalau filosofi saya kurang paham, tapi saya makainya nyaman, tren. Selama jersey nyaman dipakai ada pengaruhnya kepada pemain, jadi tidak terlalu memikirkan itu nanti di pertandingan," jelas Supardi.