Liga Indonesia

Jadi Momok di Persebaya, Aji Santoso Bandingkan Amido Balde dan David da Silva

Minggu, 12 Mei 2019 10:22 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persela, Aji Santoso saat konfrensi pers usai laga uji coba, Sabtu (11/5/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persela, Aji Santoso saat konfrensi pers usai laga uji coba, Sabtu (11/5/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persela Lamongan harus takluk 1-2 saat melawan Persebaya pada laga uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Sabtu (11/5/19). Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso memandang jika Bajul Ijo, julukan Persebaya, memiliki striker yang bagus.

Adalah juru gedor Persebaya, Amido Balde, yang disebutnya sebagai striker kelas dunia. Pelatih asal Malang ini bahkan membandingkan performa Balde dengan striker Persebaya sebelumnya, yakni David Da Silva. Menurut Aji, kedua pemain itu punya skill yang sangat baik meskipun memiliki perbedaan.

"Keduanya punya skill bagus, tapi saya lihat tipe bermain mereka sangat berbeda. Kalau David dia lebih suka bola daerah dan unggul dalam bola-bola daerah. Kalau Amido Balde dia lebih save bila di kaki dan juga bisa memanfaatkan keunggulan tubuhnya dengan duel udara," ungkap Aji Santoso pada Sabtu (11/05/2019).

Meskipun memberikan pujian kepada sosok Amido Balde, Aji Santoso tetap mewaspadai Persebaya Surabaya di Liga 1 nanti yang Menurutnya merupakan tim bagus dengan skill pemain yang hampir merata di semua lini.

"Saya lihat Persebaya ini tim bagus, semua pemainnya punya kemampuan yang hampir merata. Musim lalu juga seperti ini, tapi kalau sekarang lebih baik. Lini belakang, tengah dan depan semuanya punya skill bagus," sambung Aji Santoso.

Melihat fakta ini dirinya mengaku sangat beruntung bisa menggelar laga uji coba melawan Persela Lamongan. Pasalnya Laskar Joko Tingkir bisa memetakan kekuatan Persebaya di kompetisi resmi nanti yang rencananya bakal berlangsung pada 15 Mei 2019.

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris