Liga Indonesia

Profil Singkat Luka Rotkovic, Pemain yang Diisukan ke Persija Jakarta

Minggu, 12 Mei 2019 13:55 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© dinamo-minsk.by
Rotkovic Luka dan logo Persija Jakarta. Copyright: © dinamo-minsk.by
Rotkovic Luka dan logo Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM – Pemain berkebangsaan Montenegro, Luka Rotkovic baru-baru ini diisukan bakal bergabung dengan Persija Jakarta jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2019 mendatang. Kabar itu muncul dari akun @persijajakartanews.

Akun yang fokus pada aktivitas Macan Kemayoran tersebut menyebutkan jika Rotkovic telah menjadi target klub yang menjuarai Liga 1 2018. Bahkan, kapten Persija, Ismed Sofyan menyukai unggahan tersebut.

Spekulasi itu semakin menguat setelah Rotkovic memberikan komentar melalui akun media sosial pribadinya. Dirinya mengunggah ulang postingan @persijajakartanews dan menuliskan caption, ‘aku siap (berseragam Persija)’.

© Instagram/@persijajakartanews
Kabar merapatnya Luka Rotkovic ke Persija Jakarta Copyright: Instagram/@persijajakartanewsKabar merapatnya Luka Rotkovic ke Persija Jakarta.

Kali ini INDOSPORT mencoba untuk mengajak pecinta sepak bola nasional mengenal sedikit sosok Luka Rotkovic, sebelum akhirnya sang pemain benar-benar bergabung Persija.

Perjalanan Karier Rotkovic

© Instagram/@_golden_boy1
Luka Rotkovic, striker asal Montonegro yang dikaitkan dengan Persija Jakarta Copyright: Instagram/@_golden_boy1Luka Rotkovic, striker asal Montonegro yang dikaitkan dengan Persija Jakarta

Sebagai pesepakbola yang berasal dari Montenegro, Rotkovic pun memulai karier profesionalnya di tanah kelahirannya. Dirinya mendapatkan kontrak pertama dari klub asal Montenegro, OFK Petrovac.

Rotkovic bertahan selama dua musim (2009/10 hingga pertengahan 2010/11) dan dipercaya tampil sebanyak 41 pertandingan. Menurut laporan Soccerway, Rotkovic mampu mengemas 14 gol dari 41 pertandingan di kasta teratas Montenegro.

Tak hanya Petrovac, Rotkovic juga pernah berseragam klub-klub kasta tertinggi sepak bola Montenegro. Terhitung, ada tiga klub Montenegro (selain Petrovac), yakni Buducnost (2010/11-2011/12), OFK Titograd (2011/12-2012/13), dan Mornar (2012/13-2014/15).

Dari tiga klub Montenegro tersebut, Rotkovic tampil cukup produktif. Penyerang yang memiliki tinggi 177 cm tersebut mampu membukukan 33 gol dari 74 pertandingan atau kurang lebih selama lima musim.

Di pertengahan musim saat Rotkovic membela Mornar, sang pemain nyatanya sempat hijrah sejenak ke klub kasta teratas Yunani, yakni Maccabi Petah Tikva (2013/14). Namun di sana sang striker hanya memainkan 4 laga dan tak mampu mencetak gol.

Pada musim 2015, ia hijrah ke Liga Kazakhstan dan membela Okzhetpes selama satu musim. Di sana, Rotkovic berhasil mencetak 13 gol dari 33 laga. Jumlah itu menjadi yang terbanyak bagi dirinya selama satu musim. Karena sebelumnya ia tak mampu mengumpulkan lebih dari 10 gol.

Klub terakhir Rotkovic sendiri adalah Luch Minsk. Ia tampil sebanyak 5 kali dan mencetak 1 gol. Namun dirinya tak lagi menjadi bagian dari Luch Minsk, setelah klub asal Belarusia itu memutuskan untuk tidak melanjutkan kontrak sang pemain.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%