Liga Indonesia

Datang ke Bhayangkara FC, Ramiro Jadi Pemain Termurah Argentina di Liga 1 2019

Minggu, 12 Mei 2019 13:23 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Rekrutan terbaru klub sepak bola Indonesia Bhayangkara FC, Ramiro Fergonzi, akan menjadi pemain asing asal Argentina termurah yang berlaga di Shopee Liga 1 2019. Dilansir dari situs Transfermarkt, banderol pemain berposisi striker tersebut berada di angka 150 ribu euro (sekitar Rp2,42 miliar).

Sebelum Fergonzi, empat pemain asal Argentina telah bergabung ke beberapa klub Shopee Liga 1. Semen Padang memiliki dua pemain termahal dari total lima pemain Argentina yang akan merumput di kasta tertinggi liga sepak bola Tanah Air.

Jose Sardon menjadi pemain termahal Argentina di Liga 1 2019 dengan harga 325 ribu euro (sekitar Rp5,23 miliar). Sardon belum lama ini didatangkan oleh Semen Padang setelah dicoret Persela Lamongan usai ajang Piala Presiden 2019. Ia hanya bertahan selama dua bulan di Persela setelah didatangkan dari klub asal Bolivia, Universitario.

Pemain termahal kedua asal Argentina jatuh pada diri Mario Barcia. Gelandang yang didatangkan dari klub Selandia Baru, Team Wellington, ini berharga 300 ribu euro (sekitar Rp4,83 miliar). Barcia sendiri merupakan jebolan klub akademi terkenal di Argentina, yakni Newell’s Old Boys dan Independiente.

Pada posisi selanjutnya, terdapat pilar Borneo FC yakni Matias Conti. Banderol Conti sama persis dengan Barcia. Namun, ia jelas lebih memiliki pengalaman di kancah sepak bola Indonesia.

Rekor pertandingannya sama sekali tak bisa diremehkan. Conti telah mencetak 11 gol  dan tiga assists dari 16 pertandingan untuk Borneo FC di ajang Liga 1 2018. Ia pun membantu tim Pesut Etam melaju ke semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19.

Selanjutnya, nama Brian Ferreira milik klub PSS Sleman berada satu tingkat lebih rendah dari Conti. Eks Timnas Argentina U-17 yang juga memiliki paspor Irak ini berharga 200 ribu euro (sekitar Rp3,21 miliar). Ia baru didatangkan pada Maret 2019 lalu dan telah mencetak satu gol di ajang Piala Presiden 2019.

Argentina sendiri menjadi penyumbang pemain asing terbanyak ketiga di Liga 1 2019 (5) setelah Brazil (24) dan Belanda (5). Menarik untuk ditunggu apakah kiprah kelima pemain Argentina tersebut sepadan dengan harganya masing-masing. Terlebih, sudah banyak cerita kegagalan pemain asing di kompetisi Indonesia.

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM