Bola Internasional

Sadis! Timnas Timor Leste Dicukur Myanmar 0-26 di Piala AFF 2019

Minggu, 12 Mei 2019 11:06 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© tribunnews.com
Bendera Timor Leste Copyright: © tribunnews.com
Bendera Timor Leste

INDOSPORT.COM – Skor tak masuk akal terjadi di turnamen Piala AFF U-15 wanita 2019, di mana Timnas Timor Leste dibantai oleh Myanmar dengan skor 0-26, di laga pembuka kompetisi yang terkenal di sepak bola Asia Tenggara itu.

Pertandingan yang digelar sejak 9-21 Mei di kota Chonburi, Thailand itu akan menampilkan beberapa pertandingan sengit yang diikuti oleh perwakilan tim U-15 dari sembilan negara di ASEAN yang terbagi dalam dua grup.

Myanmar, Vietnam, Filipina, Timor Leste, akan berduel di Grup A. Sementara Grup B berisikan tim-tim sengit seperti Thailand, Laos, Malaysia, Singapura, Kamboja.

Namun nyatanya pertandingan sengit tak terjadi di laga pembuka grup A, antara Timnas wanita U-15 Timor Leste vs Myanmar. Lantaran dipermalukan oleh Myanmar dengan skor mencolok yakni 0-26.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FOX Sports Asia (@foxsportsasia) on

Melansir kabar berita sport dari laman berita olahraga Laodong, di babak pertama 16 gol telah diceploskan ke gawang Timor Leste, di mana  pemain Myanmar mencetak 2 gol dalam 7 menit pertama.

Sedangkan 10 gol lainnya dicetak di babak kedua, dengan pemain andalan Myanmar, Su Myat Noe mencetak gol terbanyak untuk skuat berjuluk White Angels dengan mengemas tujuh gol.

Sebanyak 26 gol tanpa ampun ini menjadi rekor kekalahan terbesar sepanjang sejarah kompetisi sepak bola wanita di ASEAN, yang juga memecahkan rekor sebelumnya saat Timnas wanita Thailand membantai Malaysia tanpa balas dengan skor 17-0.

Sebagai informasi tambahan, Timnas Putri U-15 Indonesia tidak ambil bagian dalam kejuaraan antar negara ASEAN tahun ini karena alasan finansial dan PSSI memilih memprioritaskan untuk membangun kompetisi Liga 1 Putri 2019.

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%