Liga Indonesia

Sempat Pingsan, Bek PSIS Semarang Sadar Gara-gara Takut Ambulans

Minggu, 12 Mei 2019 02:02 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT/Ronald Seger Prabowo
Soni Setiawan usai menjalani perawatan medis, dan duduk di pinggri lapangan. Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © INDOSPORT/Ronald Seger Prabowo
Soni Setiawan usai menjalani perawatan medis, dan duduk di pinggri lapangan. Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Kejadian tak terduga terjadi di laga uji coba PSIS Semarang melawan Arema FC di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Sabtu (11/05/19).

Saat akhir babak kedua, bek tuan rumah, Soni Setiawan tiba-tiba terkapar dan sedikit kejang-kejang di tengah lapangan.

Mantan pemain Persis Solo itu mengalami benturan dengan striker Arema FC, Sunarto. Sontak, suasana dramatis lantas muncul karena Soni tak sadarkan diri.

Karena kondisinya dirasa menghkawatirkan, panpel lantas memanggil ambulans untuk dibawa ke rumah sakit. Namun tak dinyana, saat ambulans tiba dan Soni akan dibawa masuk, dia lantas sadar.

Pemain jebolan PON Jateng itu lantas duduk di bench dengan bantuan oksigen. Dia lalu digantikan bek lainnya, Ganjar Mukti hingga pertandingan usai.

Kepada INDOSPORT usai pertandingan, Soni Setiawan mengaku sempat tak sadarkan diri setelah mengalami benturan di kepala bagian belakang. Bahkan dia baru sadar saat pemain dan official memanggil ambulans.

Video detik-detik Soni Setiawan mendapat perawatan medis usai tergeletak.

"Saya memang takut dengan ambulans. Makanya saya kaget tiba-tiba banyak orang yang mengerubungi saya dan berteriak-teriak ambulans," ungkapnya seraya berkelakar.

Meski demikian, pemain asal Magelang itu mengaku kondisinya sudah membaik. Hanya saja dirinya masih sedikit merasakan nyeri di kepala depan.

"Sudah tidak apa-apa. Cuma masih sedikit di kepala bagian depan," ucapnya.