Liga Indonesia

Siap Gabung Persija Jakarta, Berapa Harga Luka Rotkovic?

Minggu, 12 Mei 2019 14:58 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© Reprezentacija.me
Rotkovic Luka saat melakukan selebrasi FK Dinamo Minsk. Copyright: © Reprezentacija.me
Rotkovic Luka saat melakukan selebrasi FK Dinamo Minsk.

INDOSPORT. COM - Persija Jakarta, klub sepak bola Indonesia Liga 1 ini belakangan dikaitkan dengan sosok pemain asing bernama Luka Rotkovic. Berapakah kira-kira harga dari Luka Rotkovic?

Luka Rotkovic, pemain asal Montenegro ini pernah merasakan berkarier di Eropa bersama sejumlah klub seperti, Lunch (Belarusia), OFK Petrovac (Montenegro), Mornar Bar (Montenegro) dan sebagainya. Oleh karena berstatus pemain jebolan kompetisi Eropa, Rotkovic diyakini punya harga cukup mahal bagi ukuran klub Indonesia.

Berdasarkan data yang dikutip dari situs Transfermarkt, Rotkovic kini harganya berada di kisaran 150 ribu euro. Bila dikonversi ke mata uang Indonesia, harga Rotkovic mencapai angka sekitar 2,4 miliar rupiah.

Harga tersebut pun sepertinya tak perlu dibayarkan Persija Jakarta jika memang jadi mererkut Rotkovic. Pasalnya, Rotkovic kini sedang tak memiliki klub alias bisa datang ke Persija Jakarta dengan status bebas transfer.

Rotkovic diisukan ke Persija Jakarta lantaran aktivitasnya di media sosial. Lewat sebuah unggahan akun Instagram pribadinya, Rotkovic menyatakan diri siap bergabung dengan Persija Jakarta.

Uniknya, unggahan itu juga mendapat respon dari pemain Persija Jakarta. Pemain senior Macan Kemayoran, Ismed Sofyan terlihat memberikan like pada unggahan Rotkovic tadi.

© Instagram/@persijajakartanews
Kabar merapatnya Luka Rotkovic ke Persija Jakarta Copyright: Instagram/@persijajakartanewsKabar merapatnya Luka Rotkovic ke Persija Jakarta

Rotkovic sendiri merupakan pemain yang berposisi sebagai penyerang. Jika jadi merapat ke Persija Jakarta, Rotkovic kemungkinan besar harus bersaing dengan penyerang asing lainnya, yakni Marko Simic, untuk mendapatkan tempat utama.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM