Bola Internasional

3 Liga Top Eropa yang Masih Bersaing Sengit Hingga Pekan Terakhir

Minggu, 12 Mei 2019 11:02 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Logo-logo liga Elite Eropa Copyright: © INDOSPORT
Logo-logo liga Elite Eropa

INDOSPORT.COM - Musim 2018/19 akan menjadi musim yang selalu dikenang oleh para pencinta sepak bola Eropa di seluruh dunia. Pasalnya dari enam liga top Eropa, baru tiga liga saja yang mendapatkan kampiun. Sisanya, masih harus berjibaku hingga minggu terakhir. 

Saat ini terdapat tiga liga top Eropa yang masih mencari kampiunnya untuk musim 2018/19, yaitu Liga Primer Inggris, Bundesliga Jerman dan Eredivisie Belanda. Padahal ketiga liga tersebut sudah masuk pada pekan-pekan terakhirnya, kecuali Eredivisie yang masih tersisa dua pekan lagi.

Hanya Serie A Italia, LaLiga Spanyol dan Ligue 1 Prancis saja yang sudah memiliki juaranya, yaitu Juventus dengan rekor delapan musim berturut-turut sebagai kampiun Serie A, Barcelona yang masih tangguh serta Paris Saint-Germain (PSG) yang masih mendominasi pentas Ligue 1.

Tak ayal banyak yang mengatakan bahwa musim 2018/19 merupakan musim paling sengit sepanjang sejarah kompetisi sepak bola Eropa berlangsung. Coba tengok saja persaingan di papan atas tiga liga top Eropa yang masih belum menentukan kampiunnya.

Tercatat jarak poin antar tim peringkat satu dan dua hanya berselisih tipis. Bahkan, ada yang memiliki poin sama. Tak ayal dengan catatan tersebut, pekan terakhir liga-liga top Eropa yang tersisa kian menarik untuk ditunggu.