Liga Inggris

Termasuk Penentuan Juara, Ini 3 Teka-teki di Pekan Terakhir Liga Primer Inggris Musim Ini

Sabtu, 11 Mei 2019 15:46 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Shaun Botterill/Getty Images
Selebrasi Phil Foden setelah mencetak gol pada laga Liga Primer Inggris antara Manchester City dan Tottenham Hotspur (20/04/2019). Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Selebrasi Phil Foden setelah mencetak gol pada laga Liga Primer Inggris antara Manchester City dan Tottenham Hotspur (20/04/2019).

INDOSPORT.COM - Liga Primer Inggris bakal memainkan pekan terakhirnya pada Sabtu (11/05/19) dan Minggu (12/05/19) ini. 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, liga terbaik dunia itu pun kembali menyajikan persaingan yang sengit di papan atas.  

Akhir pekan ini, mata publik sepak bola dunia bakal tertuju pada persaingan juara Man City dan Liverpool yang ditentukan di pekan terakhir. 

Akan tetapi, bukan persaingan mahkota juara saja yang mesti ditentukan hingga pekan terakhir. 

Ternyata persaingan sengit juga terjadi di sektor lainnya. Termasuk penentuan juara, berikut ini tiga teka-teki yang mesti dipecahkan di pekan terakhir Liga Primer Inggris 2018/19. 

1. Mahkota Juara

Musim ini tim juara Liga Primer Inggris mesti ditentukan di pekan terakhir. Manchester City yang memimpin klasemen dengan 95 poin hanya berjarak satu angka dari Liverpool di posisi kedua (94 angka). 

Kedua tim akan meladeni lawannya masing-masing dalam laga yang digelar bersamaan pada Minggu (11/05/19) malam WIB.

Man City akan bertamu ke markas Brighton & Hove Albion. Sementara Liverpool menjamu Wolverhampton Wanderers di Anfield. 

Man City harus meraih tiga angka jika ingin menyegel gelar juara musim ini. Sementara bagi Liverpool, mereka harus meraih tiga angka sambil berharap Man City terpeleset. 

2. Top Skor

Persaingan sengit juga terjadi di tangga persaingan gelar top skorer. 

Saat ini setidaknya ada empat pemain yang masih berpeluang meraih gelar top skor. Mereka adalah Mohamed Salah (22 gol), Sergio Aguero (20), Pierre-Emerick Aubameyang (20), dan Sadio Mane (20). 

3. Tiket Liga Europa

Teka-teki lain yang paling rumit untuk dipecahkan di pekan terakhir Liga Inggris adalah tim yang merebut jatah Liga Europa. 

Normalnya, jatah untuk Liga Europa akan diberikan kepada tim berperingkat kelima dan juara Piala Liga Inggris. 

Namun, susunan untuk tim yang lolos ke Liga Europa bisa berubah jika tim berperingkat kelima dan jawara Piala Liga Inggris sudah mendapatkan tiket kompetisi Eropa musim depan.

Piala Liga sendiri sudah dipastikan milik Man City, tim yang sudah pasti ke Liga Champions. Saat ini satu-satunya  tim yang sudah dipastikan memegang tiket Liga Europa adalah Man United yang finis di posisi keenam musim ini. 

Sementara satu tim lain yang berpeluang ke Liga Europa adalah antara Arsenal atau Tottenham. 

Jika menilik posisi saat ini, baik Arsenal maupun Tottenham masih berpeluang ke Liga Champions. 

Arsenal, yang menjadi kandidat pemegang tiket Liga Europa beriktunya, masih berpeluang main Liga Champions musim depan melalui jalur juara Liga Europa dan finis di posisi empat besar liga. 

The Gunners saat ini tengah ada di final Liga Europa menantang Chelsea. Sementara di liga, mereka masih berpeluang menyamai poin Tottenham di posisi keempat. 

Jika Arsenal menang di pertandingan terakhir liga (dengan catatan Spurs kalah) maka Arsenal ke Liga Champions dan Spurs ke Liga Europa menemani Man United.

Namun, jika Arsenal yang kalah di pekan terakhir, maka apapun hasil laga Spurs, The Gunners bakal menemani Man United ke Liga Europa.

Namun, lagi-lagi kondisi itu bisa berubah jika Arsenal mendapat jatah Liga Champions melalui jalur juara Liga Europa musim ini. 

Begitu pun juga dengan Spurs yang bisa saja ke Liga Champions musim depan apabila mengandaskan Liverpool di final Liga Champions musim ini. 

Bisa jadi, skenario akhir membuat Inggris memiliki lima wakil di Liga Champions dan hanya satu wakil di Liga Europa, yakni Man United. 

Terus Ikuti Update Liga Primer Inggris  dan Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%