Liga Europa

Nasib Mkhitaryan Belum Jelas, Arsenal Desak Janji Keamanan dari UEFA di Final Liga Europa

Sabtu, 11 Mei 2019 14:43 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Henrikh Mkhitaryan, gelandang serang Arsenal. Copyright: © Getty Images
Henrikh Mkhitaryan, gelandang serang Arsenal.

INDOSPORT.COMArsenal tampaknya akan kehilangan sosok gelandang, Henrikh Mkhitaryan di Final Liga Europa 2018/19 yang tidak akan ikut hanya karena takut masalah keamanan.

Arsenal terancam tanpa Mkhitaryan yang berkewarganegaraan Armenia. Warga dari negara tersebut tidak diperbolehkan memasuki wilayah Azerbaijan karena ada konflik yang melibatkan kedua negara.

Sebelumnya, pesepak bola berusia 30 tahun itu juga tidak ikut membantu The Gunners dalam babak grup Liga Europa 2018 lalu saat melawan tim asal Azerbaijan, Qarabag.

Manajer klub Qarabag, Gurban Gurbanov angkat suara terkait situasi Mkhitaryan yang disebutnya bukanlah kasus unik karena justru banyak atlet Armenia yang pernah beraksi di Azerbaijan.

“Jika Henrikh Mkhitaryan akan benar akan berkunjung ke Azerbaijan, ini bukan pertama kali baginya. Banyak atlet asal Armenia sudah sempat mengunjungi negara kami,” ujar Gurban dilansir laman berita olahraga Sportbible.

“Arsenal mungkin takut dihadapan 60 ribu pendukung Azerbaijan yang menyebabkan Mkhitaryan mendapat tekanan sehingga dirinya tidak ikut bertanding,” tambahnya.

Pihak penyelenggara Liga Europa, UEFA, sebelumnya berjanji akan memberikan bantuan keamanan bagi pesepak bola bernomor punggung 7 itu. Sehingga dirinya tidak perlu khawatir mengenai masalah keamanan ketika membela The Gunners di final Liga Europa 2018/19 Kamis (30/05/19) mendatang.

Nah, Arsenal kini mengharapkan janji UEFA tersebut.

"Keselamatan dan keamanan dari para pemain kami merupakan yang paling penting. Kami menuntut jaminan dari UEFA bahwa akan aman bagi Mkhitaryan untuk berkunjung ke Baku buat final Liga Europa," begitu pernyataan Arsenal.

Dari rilis yang sama, pihak Arsenal menekankan bahwa hingga saat ini, mereka belum menerima jaminan resmi dari UEFA soal keamanan Mkhitaryan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%