Liga Inggris

Persaingan Liverpool-Man City Jadi Juara Liga Primer Inggris Bisa Lanjut ke Play-off?

Minggu, 12 Mei 2019 09:00 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Menuju Garis Akhir Premier League: Liverpool atau Manchester City? Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Menuju Garis Akhir Premier League: Liverpool atau Manchester City?

INDOSPORT.COM – Liga Primer Inggris musim ini mungkin akan menjadi yang paling sengit di persaingan menuju gelar juara antara Liverpool dan Manchester City karena ada kemungkinan bakal ditentukan melalui babak play-off.

Hingga pekan ke-37, Manchester City masih memimpin di puncak klasemen dengan perolehan 95 poin. Skuat asuhan Pep Guardiola hanya unggul sebiji poin atas Liverpool yang berada di posisi kedua dengan 94 poin.

Di pekan terakhir, Manchester City akan bertandang ke markas Brighton, sedangkan Liverpool akan menjamu kuda hitam, Wolverhampton Wanderers (Wolves) di Anfield.

Melihat dari kualitas lawan terakhir, jelas musuhnya Manchester City telihat lebih mudah untuk dikalahkan.

Pasalnya Brighton saat ini sudah berada di posisi yang sudah aman dari ancaman zona degradasi dengan unggul 5 poin dari tim berperingkat ke-18, Cardiff City. Selain itu, di pertemuan putaran pertama, Brighton harus menyerah dengan skor 0-2.

Di sisi lain, meski Liverpool berhasil mengalahkan Wolves di kandangnya pada putaran pertama dengan skor 2-0, tetap saja itu akan sulit diulangi kali ini. Hal itu dikarenakan Wolves merupakan tim kuda hitam yang bahkan sempat menyingkirkan Liverpool di Piala FA.

Meski Manchester City terlihat di atas angin untuk menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini dibanding Liverpool, tetap saja sepak bola selalu menyimpan drama dan kejutan seperti semifinal Liga Champions kemarin.

Seperti kemungkinan gelar juara Liga Primer Inggris yang harus ditentukan lewat jalur play-off, bagaimana bisa?