Liga Italia

Lagi! Satu Pemain Keturunan Indonesia Bakal Main di Serie A Musim Depan

Minggu, 12 Mei 2019 07:06 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© instagram.com/thomhaye
Thom Haye, Pemain Keturunan Indonesia di Lecce Copyright: © instagram.com/thomhaye
Thom Haye, Pemain Keturunan Indonesia di Lecce

INDOSPORT.COM - Satu lagi pemain keturunan Indonesia kemungkinan besar dapat bermain di kasta tertinggi Liga Italia, Serie A musim depan, siapakah dia?

Pada pertandingan pekan terakhir Serie B (kasta kedua Liga Italia) musim 2018/19, Lecce berhasil menaklukan Spezia dengan skor tipis 2-1, sekaligus membuat posisi mereka di peringkat kedua klasemen tak lagi mampu dikejar oleh para pesaingnya.

Hasil tersebut membuat Lecce berhak atas tiket promosi ke Serie A musim depan, menemani Brescia yang menjadi kampiun di Serie B musim ini. 

Menariknya keberhasilan Lecce menembus Serie A musim depan, sedikit membuat harum nama Indonesia. Sebab salah satu punggawa I Giallorossi yang ada saat ini, memiliki garis keturunan yang berasal dari Indonesia.

Pemain yang dimaksud adalah Thom Haye, di mana gelandang berusia 24 tahun itu memiliki darah Indonesia dari sang ayah dan sang kakek yang berasal dari Sulawesi Utara.

Thom Haye sendiri sebelum bergabung ke Lecce lebih banyak tampil di Liga Belanda, dengan memperkuat sejumlah tim Eredivise seperti AZ Alkmaar serta Willem II.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Bali nights 🍃

A post shared by Thom Haye (@thomhaye) on

Meski namanya kurang mendapat perhatian di Tanah Air, namun pihak Kemenpora (Kementrian Pemuda dan Olahraga) sempat memantau Thom Haye beserta sejumlah pemain keturunan Indonesia lain yang tengah tampil di luar negeri pada 2017 lalu.

Sayangnya meski Lecce berhasil lolos ke Serie A, sang pemain masih belum dipastikan dapat bertahan dengan klub yang bermarkas di Stadio Via del Mare ini, sebab dalam beberapa pertandingan terakhir ia sangat jarang dimainkan.

Bahkan dalam pertandingan terakhir kontra Spezia kemarin, dirinya tak diturunkan pelatih dan hanya menjadi penghangat bangku cadangan selama 90 menit.

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di  INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%