Liga Indonesia

Pemain-pemain yang Bisa Dipanggil Timnas Indonesia untuk Hadapi Vanuatu

Sabtu, 11 Mei 2019 18:58 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Muhammad Ridho gagal perkuat Timnas di Asian Games 2018. Copyright: © INDOSPORT
Muhammad Ridho gagal perkuat Timnas di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan melawan Yordania dan Vanuatu dalam laga uji coba, 11 dan 15 Juni 2019. Berikut 3 pemain yang bisa dipanggil Timnas Indonesia. 

Timnas Indonesia resmi mendapatkan dua lawan dalam laga uji coba FIFA matchday bulan Juni mendatang. Pada tanggal 11 Juni 2019, Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Yordania. 

Lalu pada 15 Juni 2019, Timnas Indonesia akan menjamu Vanuatu. Dua laga uji coba ini sebagai bagian dari persiapan anak asuh Simon McMenemy menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada bulan September mendatang. 

Timnas Indonesia senior akan mulai berkumpul pada akhir bulan Mei 2019 untuk pemusatan latihan. Masih ada kick off Liga 1 2019, sebelum nama pemain yang akan dipanggil diumumkan. 

Sambil menunggu pengumuman resmi soal siapa saja pemain yang akan dipanggil, INDOSPORT terlebih dahulu menyajikan 3 pemain yang layak dipanggil untuk laga uji coba Timnas Indonesia. 

Sandi Sute

Jika berkaca kepada skuat yang dipanggil oleh Simon McMenemy saat menghadapi Myanmar, 25 Maret lalu, di posisi gelandang bertahan ada nama Zulfiandi seorang. 

Bahkan Zulfiando tidak dimainkan dalam pertandingan itu. Simon McMenemy lebih memilih Rizky Pellu yang bertipe gelandang box-to-box untuk menemani Evan Dimas. 

Untuk menghadapi negara Timur Tengah seperti Yordania yang mengandalkan postur dan kekuatan fisik, tidak akan cukup jika hanya mengandalkan gelandan box-to-box. 

Dibutuhkan gelandang bertahan murni yang bisa memutus serangan lawan dengan cepat, seperti Sandi Sute. Sandi Sute bisa menjadi pilihan selain Zulfiandi yang memang sudah menjadi langganan Timnas. 

Lerby Eliandri

Di posisi penyerang murni atau target man, Simon McMenemy sebelumnya memanggil Ilija Spasojevic dan Dedik Setiawan. Namun Dedik Setiawan tidak dimainkan, dan Ilija Spasojevic baru diturunkan di babak kedua. 

Pada babak pertama, Timnas Indonesia bermain dengan skema false nine. Melawan Yordania yang pemainnya punya postur tinggi, butuh Ilija Spasojevic dan striker lain yang punya postur mumpuni. 

Pilihannya ada pada Lerby Eliandri. Lerby punya postur mumpuni dan jago dalam bola-bola atas. Selain itu, Lerby Eliandri punya tendangan bebas menawan, seperti gol tendangan bebas yang ia cetak ke gawang Persib Bandung di perempatfinal Piala Indonesia beberapa waktu lalu. 

M.Ridho

Muhammad Ridho akan menjadi pilihan utama jika Andritany Ardhiyasa mengalami masalah atau tidak dipanggil. Muhammad Ridho beberapa kali memang dipanggil ke pelatnas. 

Namun, Ridho yang kini membela Madura United belum diberi kesempatan dan kepercayaan untuk mengawal gawang Timnas Indonesia. Padahal, kualitasnya tak kalah dengan kiper-kiper Timnas yang lain seperti Andritany dan Awan Setho. 

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Ikuti Terus Berita Timnas Indonesia dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%