Bola Internasional

Pernah Tampil di Piala Dunia, Vanuatu Bisa Permalukan Timnas Indonesia di SUGBK

Sabtu, 11 Mei 2019 12:10 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan kembali bermain di FIFA Match Day pada Juni mendatang, dan salah satu lawannya adalah Vanuatu, negara kecil dari Oceania. Lemah atau kuat?

Timnas Indonesia vs Vanuatu akan dihelat pada tanggal 15 Juni 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Ini merupakan salah satu dari dua pertandingan yang akan dimainkan Skuat Garuda.

Sebelum menjamu Vanuatu di SUGBK, Timnas Indonesia akan terlebih dulu menghadapi Yordania sebagai tim tamu pada tanggal 11 Juni mendatang. Empat hari dirasa cukup oleh Timnas Indonesia untuk waktu istirahat.

Ya, hal ini pun akan digunakan untuk mempersiapkan Timnas Indonesia di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada September mendatang, yang memang dua pertandingan dengan jarak lima hari saja.

"Pot satu itu isinya negara Arab, makanya kami pilih salah satu simulasi negara Arab dan satu lagi ASEAN atau Asia. Kami mencari simulasi tim yang levelnya di atas dan di bawah Indonesia dengan selisih jadwal lima hari," kata asisten pelatih timnas Indonesia, Yeyen Tumena, beberapa waktu lalu.

Menurut pernyataan asisten pelatih Timnas Indonesia itu, Vanuatu dianggap tim yang berada di bawah kita. Namun, tidak banyak yang mengetahui, bahwa Vanuatu pernah tampil di Piala Dunia.

Penasaran seperti apa kisah Vanuatu di Piala Dunia? Berikut INDOSPORT akan berikan ulasannya untuk Anda.