Bola Internasional

Vanuatu, Negara Kecil Seluas Negeri Laskar Pelangi yang Segera Jadi Lawan Timnas Indonesia

Sabtu, 11 Mei 2019 09:37 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Auscape / Contributor /Getty Images
Pantai di Vanuatu Copyright: © Auscape / Contributor /Getty Images
Pantai di Vanuatu

INDOSPORT.COM - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) baru saja memastikan calon lawan Timnas Indonesia, yaitu Vanuatu. Negara seperti apa itu?

Ya, kepastian lawan Indonesia di FIFA Match Day pada Juni mendatang tersebut dilontarkan oleh Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena kepada awak media olahraga.

"Kami mau simulasikan jarak lima hari pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada dua laga uji coba itu. Karena tidak ada lagi persiapan Timnas, setelah Juni langsung ke September," ucapnya kepada wartawan.

Sebelum menghadapi Timnas Vanuatu pada tanggal 15 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), anak asuh Simon McMenemy akan lebih dulu menghadapi Yordania di laga tandang pada tanggal 11 Juni.

Terakhir kali Timnas Indonesia bertanding menghadapi negara dari Oceania, mereka meraih hasil kurang memuaskan saat menjamu Fiji di Stadion Patriot pada 2017 lalu. Skor imbang tanpa gol menjadi hasil pertandingan tersebut.

Namun, jika melihat calon lawan Timnas Indonesia pada Juni mendatang, negara seperti apakah Vanuatu tersebut? Apakah dia lawan yang termasuk mudah atau malah menyulitkan?

Langsung saja, berikut INDOSPORT coba berikan ulasan soal Vanuatu, negara kecil seluas Negeri Laskar Pelangi yang segera jadi lawan Timnas Indonesia nanti.