In-depth

Salah Paham Theresa May ke Liverpool dan Mimpi Buruk Brexit untuk Liga Primer Inggris

Sabtu, 11 Mei 2019 10:54 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© John Keeble / Contributor / Getty Images
Masyarakat Kota Liverpool yang Menolak Brexit Copyright: © John Keeble / Contributor / Getty Images
Masyarakat Kota Liverpool yang Menolak Brexit

INDOSPORT.COM - Kejayaan Liverpool di Liga Champions 2018/19 ternyata memberi inspirasi untuk Perdana Menteri Inggris, Theresa May soal menghidupkan kembali Brexit (British Exit). Apakah benar begitu?

Ya, Liverpool baru saja menciptakan keajaiban saat mereka memastikan lolos ke final Liga Champions. Mereka sempat kalah 3-0 di leg pertama, namun berhasil bangkit dan melumat Barcelona 4-0 di leg kedua, Anfield. Kemenangan ini membuat Liverpool sukses ke final Liga Champions.

Perdana Menteri Inggris, Theresa May pun ikut berkomentar tentang kebangkitan Liverpool atas Barcelona itu dan mengaitkannya pada negosiasi Brexit, yang sejauh ini masih terus dikaji.

Melihat Liverpool berhasil bangkit dan menyingkirkan Barcelona untuk lolos ke final Liga Champions, May bertambah yakin bahwa negosiasi Brexit masih bisa mencapai titik terang.

"Saya benar-benar berpikir apa yang dilakukan Liverpool atas Barcelona menunjukkan ketika semuanya menganggap ini telah berakhir, sebenarnya kita masih bisa mengamankan apa yang kita inginkan jika semua pihak mau bekerja sama," ucap May dilansir dari The Guardian.

Menurut pernyataan tersebut, Liverpool membuat May semakin bersemangat untuk mencapai kesepakatan Brexit sebelum dirinya pensiun sebagai Perdana Menteri.

Nampaknya perdana menteri Inggris yang sudah berusia 62 tahun itu salah paham menanggapi kemenangan ajaib Liverpool atas Barcelona. Berikut ulasannya dari INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%