Bola Internasional

Update 5 Pemain Indonesia di Luar Negeri: Egy Masuk Skuat Inti, Saddil Cemerlang

Senin, 13 Mei 2019 08:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© lechia.net
Pemain Lechia II Gdańsk Egy Maulana Vikri (kiri) mencoba merebut bola dari pemain Wikęd Luzino pada laga Lechia II Gdańsk vs Wikęd Luzino. Foto: lechia.net Copyright: © lechia.net
Pemain Lechia II Gdańsk Egy Maulana Vikri (kiri) mencoba merebut bola dari pemain Wikęd Luzino pada laga Lechia II Gdańsk vs Wikęd Luzino. Foto: lechia.net

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain sepak bola Indonesia mendapat peluang bermain di luar negeri pada 2019 ini. Beirkut kabar dan update terbaru para pemain sepak bola Indonesia yang bermain di luar negeri.

Berpetualang di negara lain menjadi hal yang istimewa bagi pemain Indonesia. Karena kesempatan ini begitu langka dirasakan oleh para pesepak bola Tanah Air.

Sejauh ini ada lima pemain yang bermain di luar negeri, seperti Yanto Basna, Saddil Ramdani, Victor Igbonefo berkiprah di level Asia Tenggara.

Sedangkan Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian tengah menjajaki petualangan di Eropa. Kelimanya tengah berjuang menjadi pilihan utama klub.

Setiap minggu, lima pemain Indonesia ini menjalani aktivitas bersama klub yang dibelanya.

Asia Tenggara

Saddil Ramdani

© Facebook/OfficialPahangFA
Pemain Pahang FA Saddil Ramdani. Copyright: Facebook/OfficialPahangFAPemain Pahang FA Saddil Ramdani.

Saddil Ramdani yang bermain untuk tim Liga Super Malaysia Pahang FA pada 2019. Kali ini ia sukses mengantarkan Pahang FA meraih kemenangan.

Hal itu terjadi pada ajang Piala FA Malaysia, Jumat (10/05/19), dimana Pahang FA menang 4-0 dari Terengganu. Saddil baru tampil pada menit ke-75.

Victor Igbonefo

© Facebook/PTTRY
Pemain PTT Rayong Victor Igbonefo turun dari bus. Copyright: Facebook/PTTRYPemain PTT Rayong Victor Igbonefo turun dari bus.

Lalu ada bek naturalisasi Victor Igbonefo yang berkiprah di Liga Primer Thailand bersama tim promosi PTT Rayong pada 2019 ini.

Igbonefo pun turun sebagai gelandang bertahan sejak menit awal ketika Chiangrai menang 1-0 dari PTT Rayong, Sabtu (11/05/19) lalu.

Yanto Basna

© Facebook/STFC2009
Pemain Sukhothai FC Yanto Basna saat berlatih. Copyright: Facebook/STFC2009Pemain Sukhothai FC Yanto Basna saat berlatih.

Kemudian ada bek asal Papua, Rudolof Yanto Basna, yang juga berkarier di Liga Primer Thaialnd dengan Sukhothai FC untuk musim 2019 sekarang.

Namun Yanto Basna hanya jadi penghangat bangku cadangan usai laga Ratchaburi vs Sukhothai berakhir imbang 2-2, Minggu (12/05/19).

Eropa

Egy Maulana Vikri

© echia.pl
Egy Maulana Vikri berusaha keras untuk melewati pemain Wiked Luzino. Copyright: echia.plEgy Maulana Vikri berusaha keras untuk melewati pemain Wiked Luzino.

Selanjutnya talenta muda asal Sumatera Utara Egy Maulana Vikri yang saat ini, 2019, dikontrak klub Liga 1 Polandia Lechia Gdansk selama tiga musim.

Meski masuk tim inti, Egy Maulana Vikri hanya menjadi penghangat bangku cadangan ketika Lechia Gdansk bermain imbang 1-1 melawan Zaglebie Lubin pada babak play-off, Minggu (12/05/19).

Ezra Walian

© rkcwaalwijk
Ezra Walian berusaha keluar dengan membawa bola dari lawan. Copyright: rkcwaalwijkEzra Walian berusaha keluar dengan membawa bola dari lawan.

Terakhir ada striker naturalisasi Ezra Walian yang berkiprah untuk klub Liga 2 Belanda RKC Waalwijk pada musim 2018/2019 ini.

Ketika berlaga di babak play-off leg pertama pada laga NEC vs RKC Waalwijk, Ezra Walian diturunkan pada menit ke-86 dari bangku cadangan, Jumat (10/05/19).

Rully Nere Pusing Ada Timnas Wanita Mendadak Hamil

Terus Ikuti Update Berita Pemain Sepak Bola di Luar Negeri Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%