Bola Internasional

Lebih Mahal dari Egy Maulana, Klub Liga Champions Tertarik Datangkan Wonderkid Malaysia

Minggu, 12 Mei 2019 16:51 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bakat muda sepak bola Asia Tenggara semakin dilirik berbagai klub luar negeri, khususnya Eropa. Setelah wonderkid Indonesia, Egy Maulana Vikri membantu Lechia Gdansk merengkuh trofi Liga Polandia dan berpeluang main di Liga Champions Eropa, kini giliran wonderkid Malaysia yang dilirik klub Eropa lainnya.

Ia adalah Akhyar Rashid, gelandang muda milik Johor Darul Takzim (JDT) yang juga merupakan andalan di Timnas Malaysia U-19. Pesepakbola yang baru saja berulang tahun yang ke-20 itu dikabarkan dilirik oleh klub FC BATE Borisov yang bermain di Liga Utama Belarusia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ASEAN FOOTBALL (@asean.football) on

BATE dan Lechia Gdansk berpeluang tampil di Liga Champions musim depan, sehingga jika Akhyar Rashid berhasil bermain untuk klub Eropa itu, dan Egy Maulana masih bertahan di skuat Lechia, maka keduanya berpeluang untuk bereuni sebagaimana selama ini mereka kerap kali berhadapan saat Timnas Indonesia menghadapi Malaysia.

Namun jika dibandingkan soal harga, nampaknya wonderkid Malaysia jauh lebih unggul dari pesepakbola asal Medan itu. Akhyar Rashid didatangkan JDT dari Kedah FA pada akhir tahun 2018 lalu dengan klausul kontrak senilai Rp42 miliar dengan masa kontrak selama 4 tahun. Sementara Egy Maulana Vikri dikabarkan hanya mendapat kontrak senilai Rp13 miliar dari Lechia Gdansk.

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM.