Bola Internasional

Syarat Klub Egy Maulana Vikri Lolos ke Liga Champions Musim Depan

Minggu, 5 Mei 2019 15:41 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© Twitter.com/lechiagdansksa
Lechia Gdansk saat menjuarai Piala Polandia 2019. Copyright: © Twitter.com/lechiagdansksa
Lechia Gdansk saat menjuarai Piala Polandia 2019.

INDOSPORT.COM - Syarat yang harus dipenuhi Lechia Gdansk, klub Egy Maulana Vikri untuk bisa lolos ke ajang Liga Champions musim depan. Apa saja itu?

Lechia Gdansk sendiri telah memastikan satu tiket ke ajang Liga Europa musim depan meski kompetisi Liga Polandia belum resmi berakhir, pasalnya tim berjuluk Biało-zieloni ini sukses meraih gelar Piala Polandia setelah mengkandaskan Jagiellonia Białystok di partai final.

Walau telah mendapat tiket ke babak Kualifikasi Liga Europa, tim Lechia Gdansk masih memiliki kesempatan untuk tampil di ajang Liga Champions atau kompetisi tertinggi klub-klub benua Eropa musim depan.

Namun untuk mendapatkan kesempatan tersebut, Lechia Gdansk harus berusaha sedikit lebih keras khususnya di sisa pertandingan kasta tertinggi Liga Polandia-Ekstraklasa musim 2018/19 ini.

Lechia Gdansk yang berhasil lolos ke babak Championship Round (perebutan posisi jatah Liga Europa dan Liga Champions), harus bertarung dengan tujuh tim lain menggunakan sistem home dan away sebelum akhirnya ditentukan tim mana yang menjadi juara Liga Polandia.

Lechia masih tertahan di peringkat ketiga dengan raihan 63 poin, selisih tiga angka dari Legia Warsaw ayang duduk di puncak klasemen sementara.

Dengan menyisakan empat pertandingan sisa, peluang Lechia Gdansk keluar sebagai juara Liga Polandia masih sangat terbuka. Namun dengan catatan Lechia harus menyapu bersih di sisa laga, dan berharap tim lain terpeleset serta gagal meraih kemenangan.

Sebagai catatan, jatah lolos ke Liga Champions untuk Liga Polandia hanya diberikan satu slot, sehingga hanya tim yang menjadi kampiun yang bisa mendapat kesempatan tersebut.

Bertualang ke Tempat Wisata Unik di Malang, Kampung Biru Arema

Terus Ikuti Perkembangan Timnas Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM