Bola Internasional

Cetak Gol Penalti, Egy Maulana Vikri Kembali Bawa Lechia Gdansk Menang

Sabtu, 4 Mei 2019 18:55 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© echia.pl
Egy kembali unjuk gigi bersama Lechia Gdansk II setelah mencetak gol penalti dan satu assist yang membawa timnya menang melawan Anioly (4/5/19). Copyright: © echia.pl
Egy kembali unjuk gigi bersama Lechia Gdansk II setelah mencetak gol penalti dan satu assist yang membawa timnya menang melawan Anioly (4/5/19).

INDOSPORT.COM - Setelah merayakan trofi pertamanya di kancah Eropa, Egy Maulana Vikri kembali unjuk gigi bersama tim Lechia Gdansk II di kompetisi IV Liga Pomorska (kasta kelima liga sepak bola Polandia) pada Sabtu (4/5/19).

Eksekusi penalti plus satu assist dari kakinya berhasil membawa Lechia memetik kemenangan atas Anioly Garczegorze dengan skor 2-0.

Dalam laga tersebut, Egy memulai pertandingan sejak menit pertama. Tak butuh waktu lama untuk berkontribusi, ia berhasil mengeksekusi penalti dengan baik ke gawang Anioly pada menit ke-30. Keunggulan tersebut bertahan hingga turun minum.

Pada menit ke-61, pemain kelahiran Medan, Indonesia, itu memberikan assist kepada Karol Landowski. Ini merupakan assist ketiga Egy dalam sepekan ini setelah laga melawan Jantar Ustka dan Kuba Lizakowski.

Hasil ini membuat Lechia II bertahan di posisi ketiga klasemen dengan raihan 59 poin. Tim muda Lechia tersebut memperkecil jarak dengan Grom Nowy Staw di tempat kedua yang telah mengoleksi 62 poin.

Sedangkan, Anioly sendiri berada pada urutan dua terbawah dari 19 klub yang berkompetisi di IV Liga Pomorska. Anioly mengumpulkan 19 poin dari 28 laga dan terpaut tiga poin dari Orkan Rumia di posisi juru kunci.

Sementara itu, Lechia senior siap menjaga asa juara Ekstraklasa (kasta tertinggi liga sepak bola Polandia) pada Minggu (5/5/19). Artur Sobiech dkk. akan bertandang ke markas Cracovia yang kini menempati posisi keenam.

Egy sendiri kemungkinan disertakan oleh pelatih Piotr Stokowiec dalam laga tersebut. Jika dimainkan, ia akan menjalani laga kedua sejak Ekstraklasa musim 2018/19 dimulai pada musim panas tahun lalu.

Ikuti Terus Update Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT