Liga Spanyol

Gagal Total Musim Ini, Real Madrid Siapkan 8 Triliun Rupiah Untuk Belanja di Musim Panas 2019

Sabtu, 4 Mei 2019 16:51 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© bEIN Sports
Zinedine Zidane telah memiliki lima pemain incaran dengan total harga sekitar 8 triliun rupiah. Copyright: © bEIN Sports
Zinedine Zidane telah memiliki lima pemain incaran dengan total harga sekitar 8 triliun rupiah.

INDOSPORT.COM – Kegagalan pada musim 2018/19 ini membuat Real Madrid menyiapkan dana lebih dari 500 juta euro (hampir setara 8 triliun rupiah) untuk jendela transfer musim panas mendatang. Lima pemain telah masuk dalam daftar incaran manajer Zinedine Zidane yang berencana merombak skuat besar-besaran.

Dilansir dari berita sports di+ AS, lima pemain tersebut meliputi Paul Pogba, Eden Hazard, Christian Eriksen, Tanguy Ndombele, dan Luka Jovic. Sebelumnya, Los Blancos sendiri telah berhasil merekrut bek muda Porto, Eder Militao, dengan biaya 50 juta euro (796 miliar rupiah).

Madrid menyadari bahwa Pogba akan menjadi incaran yang paling mahal dan sulit didatangkan. Manchester United dipercaya tidak akan melepasnya di bawah 150 juta euro (sekitar 2,4 triliun rupiah). Terlebih, pemain Prancis itu dipegang oleh agen Mino Raiola, yang terkenal kerap memberikan klausul kontrak dengan harga yang sangat tinggi.

Selanjutnya, Hazard merupakan nama yang sangat kuat dihubungkan ke Madrid dalam dua bulan terakhir. Penyerang asal Belgia itu sendiri juga menyatakan ketertarikannya untuk membela klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut.

Meski kontraknya di Chelsea akan habis pada 2020, Madrid akan menebusnya dengan harga sekitar 112 juta euro (1,8 triliun rupiah).

Sama dengan Hazard, kontrak Eriksen di Tottenham Hotspur juga akan berakhir pada Juli 2020. Spurs sendiri diyakini membanderol Eriksen di harga 100 juta euro (1,6 triliun rupiah). Namun, Madrid tidak akan menebus playmaker asal Denmark itu di atas 85 juta euro (1,35 triliun rupiah) karena dianggap berada di bawah level Hazard.

Ndombele dan Jovic bisa dianggap sebagai incaran yang lebih 'mudah' didatangkan dari ketiga pemain di atas. Lyon menawarkan Ndombele di harga 80 juta euro (setara 1,27 triliun rupiah) dan raksasa LaLiga tersebut dianggap mampu untuk membayar pemain Prancis yang masih berusia 22 tahun itu.

Sedangkan, pembicaraan dengan Jovic sendiri dikabarkan sudah memasuki tahap akhir dengan kesepakatan 60 juta euro (955 miliar rupiah). Striker Eintracht Frankfurt berusia 21 tahun itu merupakan buruan utama raksasa Eropa setelah performa memukaunya dalam dua tahun terakhir.

Jika kelimanya berhasil didatangkan, Madrid masih bisa menjaga kondisi keuangannya tetap stabil. Pasalnya, mereka telah berencana menjual Gareth Bale dan Mateo Kovacic dalam waktu dekat. Ditambah lagi, Madrid akan segera menandatangani kontrak sponsor dengan Adidas yang mendatangkan 100 juta euro per tahun (1,6 triliun rupiah).

Ikuti Update Berita Sepak Bola LaLiga Spanyol Lainnya di INDOSPORT.COM