Bola Internasional

Egy Maulana Vikri Pamerkan Trofi Perdananya di Kancah Kompetisi Eropa

Jumat, 3 Mei 2019 14:42 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© lechia.pl
Pemain Lechia Gdansk asal Indonesia, Egy Maulana Vikri. Copyright: © lechia.pl
Pemain Lechia Gdansk asal Indonesia, Egy Maulana Vikri.

INDOSPORT.COM – Setelah Lechia Gdansk berhasil meraih gelar Juara Piala Polandia 2018/19, Egy Maulana Vikri langsung memamerkan trofi pertamanya di kancah Eropa tersebut di akun Instagram pribadinya, egymaulanavikri.

Dalam unggahan tersebut, ia berfoto dengan trofi Piala Polandia di pinggir lapangan dengan latar para suporter Lechia yang memenuhi National Stadium Warsaw, Polandia.

Meski tidak bermain dalam partai final, Egy hadir dan memegang trofi tersebut sambil mengepalkan tangan ke atas sebagai tanda perayaan juara.

Alhamdulillah, Juara Piala Polandia. Tim yang luar biasa. Bravo!” tulis Egy dalam caption fotonya. Ia juga menambahkan tagar “Semangat pantang menyerah” dan emoticon api di belakangnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Egy Maulana Vikri (@egymaulanavikri) on

Dalam unggahan yang sama, terdapat juga momen perayaan juara tim Lechia di lapangan dan ruang ganti. Egy merayakan gelar tersebut bersama para pemain dan staf klub. Banyak di antara mereka yang berteriak, mengepalkan tangan ke atas, hingga membawa anak-anaknya masuk lapangan.

Unggahan tersebut mendapatkan ucapan selamat dari sesama pemain muda asal Indonesia. Komang Teguh Trisnanda, pemain Timnas Indonesia U-16 yang menjadi bagian dalam skuat Garuda Select di kancah Inggris, ikut memberikan selamat atas pencapaian Egy tersebut.

Para warganet asal Indonesia pun turut berbahagia dengan unggahan foto Egy. Akun ekojulianto28 menyebutkan bahwa keberadaan pemain Timnas Indonesia U-23 tersebut membawa berkah dalam tim. Meski Egy hanya pernah berada di bangku cadangan dan tidak bermain, Lechia keluar sebagai juara Piala Polandia.

Lechia juga berpeluang besar menjuarai Ekstraklasa (kasta tertinggi liga sepak bola Polandia) musim 2018/19 ini. Lechia yang masih menyisakan empat laga dengan torehan 63 poin masih bersaing ketat dengan Legia Warsawa di puncak klasemen dengan 66 poin.

Hal tersebut kontras dengan kiprah Lechia di pada musim 2017/18 lalu yang bisa dibilang terseok-seok. Tim berjuluk Bialo-Zieloni (Putih-hijau) ini hanya mencapai babak kedua Piala Polandia. Selain itu, mereka harus puas finish di peringkat ke-13 dari 16 klub yang berlaga di Ekstraklasa.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM