Bola Internasional

Egy Maulana Vikri Ternyata Lebih Hebat dari Robert Lewandowski

Jumat, 3 Mei 2019 12:02 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© lechia.net
Selebrasi Egy Maulana Vikri usai cetak gol. Copyright: © lechia.net
Selebrasi Egy Maulana Vikri usai cetak gol.

INDOSPORT.COM – Gelar juara Piala Polandia 2018/19 yang diraih oleh Lechia Gdansk pada musim 2018/19 ini membuat Egy Maulana Vikri berhasil mengalahkan torehan striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Egy berusia lebih muda dari Lewandowski ketika mendapatkan titel tersebut.

Egy mendapatkan titel Piala Polandia di umurnya yang ke-18, sedangkan Lewandowski meraihnya bersama Lech Poznan saat berusia 19 tahun. Uniknya, Piala Polandia sama-sama menjadi gelar pertama keduanya di kompetisi sepak bola negara tersebut.

Berbicara kiprahnya di Piala Polandia musim 2018/19 ini, Egy hanya sekali diikutsertakan dalam tim oleh manajer Piotr Stokowiec. Ia hanya duduk di bangku cadangan dan tidak dimainkan sama sekali. Namun, dilansir dari situs Transfermarkt, meski Egy tak bermain, namanya tetap tercatat meraih gelar Piala Polandia 2018/19.

Berbeda dengan Egy, Lewandowski telah menjadi pilihan utama ketika Poznan menjuarainya pada 2009/10. Striker yang membela Timnas Polandia pada Piala Dunia 2018 ini bermain sebanyak enam kali dari babak 16 besar hingga partai final. Ia mencetak dua gol dan dua assists dalam kompetisi tersebut.

Lewandowski nyaris selalu bermain penuh pada Piala Polandia musim itu. Satu-satunya pertandingan sepak bola yang ia tidak bermain selama 90 menit ialah saat melawan Polonia Warsaw pada semifinal leg kedua. Ia digantikan oleh Dawid Kucharski pada menit ke-72.

Egy diharapkan menjadi pilihan utama di skuat senior Lechia Gdansk musim 2019/20 mendatang ketika menginjak 19 tahun. Sejauh ini, pemain Timnas Indonesia ini kerap tampil apik bersama tim kedua Lechia di IV Liga Pomorska (kasta kelima liga sepak bola Polandia).

Hampir sama dengan Egy, Lewandowski pun masih bermain di kompetisi kasta ketiga Polandia bersama Znicz Pruszkow saat berusia 18 tahun. Ia kemudian dibeli Poznan pada musim panas tahun 2009 dengan harga 380 ribu euro (setara 6 miliar rupiah).

Ikuti Update Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%