Liga Indonesia

Perbedaan Mencolok Perkenalan Robert Rene Alberts dan Miljan Radovic Sebagai Pelatih Persib

Jumat, 3 Mei 2019 11:15 WIB
Editor: Juni Adi
© persib.co.id
Robert Rene Alberts resmi menjadi pelatih Persib Bandung menggantikan Miljan Radovic. Copyright: © persib.co.id
Robert Rene Alberts resmi menjadi pelatih Persib Bandung menggantikan Miljan Radovic.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akhirnya resmi mengakhiri kerja sama dengan pelatih mereka, Miljan Radovic pada Jumat (03/05/19) pagi WIB, yang diumumkan oleh Persib, melalui laman resminya. 

Manajemen menilai keputusan tersebut merupakan jalan terbaik, karena Radovic harus segera meninggalkan Indonesia untuk kembali ke Eropa menjalani kursus kepelatihan mengambil lisensi UEFA Pro.

Selain itu, evaluasi performa buruk Maung Bandung juga merupakan faktor lain diberhentikannya Miljan Radovic. Di bawah asuhannya, Persib gagal tampil memuaskan.

Supardi dan kolega terpuruk di turnamen pramusim Piala Presiden 2019, dimana mereka kembali gagal lolos dari babak penyisihan grup, dan kalah 1-2 dari Borneo FC di leg pertama 8 besar Piala Indonesia beberapa waktu lalu.

"Segenap manajemen PT PBB mengucapkan terima kasih kepada Miljan Radovic yang telah memimpin Pangeran Biru selama lebih kurang empat bulan terakhir ini. Terutama kesuksesannya dalam membawa Persib melaju ke babak 8 besar Piala Indonesia," bunyi pernyataan Persib.

Di waktu yang bersamaan, Persib Bandung resmi menunjuk mantan juru taktik PSM Makassar musim lalu, Robert Rene Alberts untuk menukangi Pangeran Biru di Liga 1 2019.

Menariknya, kedua pelatih asing tersebut mengalami perbedaan mencolok saat diperkenalkan ke publik oleh Persib sebagai pelatih anyar di media sosialnya.

Dalam video tersebut, Miljan Radovic yang diresmikan pada 09 Januari 2019 lalu, hanya dibuat simpel dengan kalimat ofisial berlatar belakang dirinya berdurasi 17 detik.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PERSIB (@persib_official) on

Sementara Robert Rene Alberts, video perkenalannya bisa dibilang dibuat cukup niat.Sebab, terdapat intro yang menampilkan beberapa berita dari media masa, tentang rumor Rene Alberts ke Persib, sebelum akhirnya resmi dengan total berdurasi video selama 44 detik.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PERSIB (@persib_official) on

Tantangan pertama Robert Rene Alberts di Persib Bandung adalah membalikan keadaan atas kekalahan 1-2 melawan Borneo FC di leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia, di Stadion Si Jalak Harupat pada Sabtu (04/05/19) besok.

Curhat Sutiyoso Susah Payah Bangun Persija

IDS Emoticon Suka
Suka
6%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
19%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
38%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
6%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
13%
IDS Emoticon Marah
Marah
19%