Liga Indonesia

Umuh Muchtar Beberkan Alasan Persib Bandung Pecat Miljan Radovic

Jumat, 3 Mei 2019 10:27 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib, Umuh Muchtar di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Jumat (03/05/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib, Umuh Muchtar di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Jumat (03/05/2019).

INDOSPORT.COM - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar memberikan penjelasan terkait pemecatan pelatih Miljan Radovic, menjelang babak delapan besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/2019 dan bergulirnya kompetisi Liga 1 2019. 

Menurut Umuh, manajemen tidak bisa memberikan izin kepada Radovic untuk mengikuti pelatihan lisensi UEFA Pro. Pasalnya, dikhawatirkan persiapan Persib untuk tampil di Liga 1 2019 terganggu. Apalagi, kick off Liga 1 2019 akan bergulir kurang dari dua pekan lagi, atau tepatnya pada 15 Mei 2019. 

"Ya saya dikasih tahu sama manajemen dan saya juga baru datang sore dari Eropa dan masih sangat ngantuk tapi ini kewajiban dan ada dia (Radovic) mau pamitan yah," kata Umuh di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Jumat (03/05/19). 

"Intinya manajemen mengambil keputusan seperti ini, karena Miljan mengajukan cuti 15 hari kemarin pertamanya, tapi manajemen keberatan karena ini tim harus dilatih," ungkapnya menambahkan. 

Radovic pun menerima keputusan dari manajemen, dan memilih mundur meninggalkan untuk Persib fokus mengikuti kursus kepelatihan lisensi UEFA Pro. 

"Miljan juga ambil keputusan ya sudah mohon maaf, karena datang baik-baik dan untuk kebaikan tim dan diri sendiri, dia mengambil langkah setelah berunding dengan manajemen akhirnya dia berhenti," jelasnya. 

Meski batal mendampingi tim Maung Bandung di musim 2019, pelatih asal Montenegro tersebut tidak menutup kemungkinan di masa yang akan datang kembali menangani Persib. 

"Tidak menutup tahun depan atau klub lain pun juga ada yang butuh dengan Miljan tidak ada masalah. Karena, dia juga orang baik walaupun belum penuh dengan pengalaman, tapi dia sangat memahami Indonesia. Dia tidak ada kejelekan dan tidak ada masalah ke pemain pun juga," ungkapnya. 

Curhat Sutiyoso Susah Payah Bangun Persija

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

1