Liga Indonesia

Belajar dari Inggris, Timnas Indonesia U-16 Gelar Latihan Tertutup

Senin, 13 Mei 2019 20:16 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
TC perdana Timnas  Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti di Lapangan NYTC Sawangan, Depok, Senin (13/05/19). Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
TC perdana Timnas Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti di Lapangan NYTC Sawangan, Depok, Senin (13/05/19).

INDOSPORT.COM Timnas Indonesia U-16 memulai seleksi tahap pertama. Sebanyak 41 pemain sepak bola muda ini sudah tampak berlatih di bawah arahan pelatih kepala Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-16 memang sudah memulai seleksi tahap pertama. Seleksi ini dimulai hari ini, Senin (13/05/19) hingga 26 Mei mendatang.

Bertempat di National Youth Training Center Bojongsari, Depok, Bima melihat kemampuan calon pemain Timnas Indonesia U-16. Namun dalam seleksi kali ini ada aturan baru yang diterapkan oleh Bima Sakti.

Ia tak mau dalam seleksi ini para pemainnya terlalu di-expose. Dia pun menggelar latihan secara tertutup dan hanya memberikan waktu 15 menit di awal untuk awak media melakukan peliputan.

Disinggung hal ini, Bima Sakti ternyata memiliki alasan. Bima menyatakan aturan ini ia dapat saat mendampingi tim  sepak bola Garuda Select saat berlatih di Inggris bulan Februari lalu.

"Saya menginginkan pemain bisa lebih fokus karena mereka masih dalam tahap seleksi. Karena saya kemarin sempat ke luar (Inggris), kalau di sana saat mereka latihan pemain hanya fokus kepada pelatihnya," ucap Bima saat ditemui selepas latihan.

Memang bukan hanya kepada awak media saja. Mantan asisten Luis Milla ini juga melarang orang tua pemain untuk datang melihat anaknya berlatih.

"Orang tuanya juga saya informasikan bahwa percayakan kepada kami sebagai pelatih untuk membangun karakter mereka menjadi pemimpin profesional," tegas Bima.

"Bukan arti hanya profesional saja tapi mereka juga lebih bisa mengasah kemampuannya. Jadi saya mohon pengertian bukan membatasi kerja tapi juga memberikan kesempatan di awal dan akhir," tutupnya.

Unboxing Adidas Harden Vol 3 Iron Man

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT